Internasional

PBB siap kerahkan pasukan polisi ke Daerah Gaza

19
×

PBB siap kerahkan pasukan polisi ke Daerah Gaza

Share this article
PBB siap kerahkan pasukan polisi ke Daerah Wilayah Gaza

New York – Perserikatan Bangsa-bangsa siap menanggapi permintaan negara-negara anggotanya untuk mengerahkan pasukan polisi ke Gaza, demikian ungkap Wakil Sekretaris Jenderal PBB untuk Operasi Keselarasan Jean-Pierre Lacroix pada Rabu.

"Jika kita mendapat permintaan bantuan dari badan terkait, tentu cuma kami akan melakukan yang dimaksud terbaik," kata Lacroix, menjawab pertanyaan wartawan ke kantor pusat PBB dalam New York.

Menyinggung bermacam permasalahan terkait distribusi bantuan pada Gaza, Lacroix mencatatkan bahwa insiden penjarahan telah dilakukan meningkat secara signifikan.

Dia menekankan perlunya mencari solusi melawan masalah-masalah tersebut, mengutarakan bahwa melibatkan pihak ketiga dapat berubah menjadi salah satu pilihan.

Namun, Lacroix mengemukakan belum ada kepastian apakah pihak ketiga yang disebutkan adalah PBB, dan juga menambahkan bahwa langkah-langkah tertentu akan diperlukan untuk keterlibatan pasukan penjaga perdamaian PBB kemudian Dewan Keselamatan PBB adalah bagian dari serangkaian tersebut.

Sumber: Anadolu

Artikel ini disadur dari PBB siap kerahkan pasukan polisi ke Gaza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *