Internasional

Penampilan dalam Debat Capres Amerika Serikat Disebut ‘Mimpi Buruk’, Biden Bilang Gini

20
×

Penampilan dalam Debat Capres Amerika Serikat Disebut ‘Mimpi Buruk’, Biden Bilang Gini

Share this article
Penampilan pada Debat Capres Amerika Serikat Disebut ‘Mimpi Buruk’, Biden Bilang Gini

Washington DC

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengkritik perasaan khawatir juga kritikan perihal penampilannya pada debat capres, yang digunakan disebut bagaikan “mimpi buruk” oleh Partai Demokrat. Biden meyakini dirinya melakukan yang mana terbaik pada debat berjuang melawan mantan Presiden Donald Trump.

Seperti dilansir AFP dan CNN, Hari Jumat (28/6/2024), Biden meyakini dirinya memberikan penampilan yang dimaksud baik di debat menghadapi Trump, meskipun kritikan mengumumkan penampilannya kurang kuat serta bukan meyakinkan.

“Saya pikir kami melakukannya dengan baik,” ucap Biden untuk wartawan usai debat capres selesai dilakukan pada Kamis (27/6) di malam hari waktu AS.

Ketika ditanya masalah seruan yang tersebut muncul agar dirinya mundur dari pencapresan Partai Demokrat, juga mengenai apakah dirinya miliki kegelisahan dengan penampilannya di debat, Biden melontarkan serangan terbaru untuk Trump.

“Tidak, sulit untuk berdebat dengan seseorang pembohong. New York Times mengumumkan beliau berbohong 26 kali, kebohongan besar,” jawab Biden.

ADVERTISEMENT

Debat capres yang mana diselenggarakan di dalam kantor pusat media terkemuka CNN di Atlanta itu merupakan yang digunakan pertama dijalankan antara Biden juga Trump, yang digunakan akan kembali bertarung di pilpres Negeri Paman Sam pada November mendatang. Dalam debat, keduanya saling menuduh rivalnya sebagai yang tersebut presiden Negeri Paman Sam terburuk pada sejarah.

Biden yang tersebut berusia 81 tahun juga Trump yang mana berusia 78 tahun tiada saling berjabat tangan ketika mengawali debat. Keduanya yang digunakan sama-sama menjadi presiden tertua pada waktu pertama menjabat, bahkan saling menuduh bersikap kekanak-kanakan ketika perdebatan sempat melenceng pada pembahasan permainan golf mereka.

Biden yang dilaporkan menderita flu pada waktu debat capres, tampil menyerang Trump dengan kalimat-kalimat yang dimaksud telah lama dilatih dengan jelas di mana beliau berjuang mengingatkan jutaan pemirsa televisi yang tersebut menyaksikan bahwa Trump sanggup menjadi penjahat yang tersebut dihukum pertama yang tersebut ada ke Gedung Putih.

“Pikiran semua hukuman perdata yang digunakan Anda terima. Berapa miliar dolar yang digunakan harus Anda bayar untuk hukuman perdata, akibat mencabuli orang wanita dalam depan umum, akibat berhubungan seks dengan bintang porno ke di malam hari hari, ketika istri Anda sedang hamil?” ucap Biden terhadap Trump di debat capres.

“Anda mempunyai moral seperti kucing jalanan,” sebutnya.

Trump yang mana pribadi veteran di kampanye kemudian reality show televisi, melontarkan argumen keras ketika mengeksplorasi daftar panjang keluhan persoalan rekam jejak Biden.

ADVERTISEMENT

“Sangat memalukan apa yang dimaksud terbentuk pada negara kita di empat tahun terakhir. Saya berteman dengan berbagai orang. Mereka bukan percaya dengan apa yang dimaksud terjadi di Amerika Serikat. Kita tak lagi dihormati,” ucapnya.

Trump juga mencoba memanfaatkan cara penyampaian Biden di debat, dengan mengatakan: “Saya benar-benar bukan tahu apa yang tersebut beliau katakan di akhir kalimat. Saya rasa ia juga tidak ada tahu apa yang tersebut ia katakan.”

Penampilan Biden di debat berjuang melawan Trump itu menuai kritikan dari kalangan Partai Demokrat yang menaungi sang Presiden AS. Salah satu sekutu Biden dari Partai Demokrat, yang enggan disebut namanya, seperti diambil The Hill mengatakan penampilan Biden di debat capres “benar-benar mimpi buruk”.

Seorang pakar strategis Partai Demokrat lainnya, yang tersebut juga bukan disebut namanya, menyampaikan penampilan Biden pada debat capres sebagai “bunuh diri politik”.

Kalangan Partai Demokrat mengkaji Biden tidak ada mampu menegaskan Trump untuk bertanggung jawab berhadapan dengan pemberontakan 6 Januari, yang digunakan terbentuk usai kekalahan Trump di pilpres 2020. Biden juga disebut semata-mata terdiam dan juga menyaksikan Trump melontarkan kebohongan pada argumennya masalah isu aborsi juga COVID-19.

Mantan direktur komunikasi Biden, Kate Bedingfield, bahkan mengakui jikalau “itu menjadi penampilan debat yang mana sangat mengecewakan” dari sang Presiden AS.

Artikel ini disadur dari Penampilan di Debat Capres AS Disebut ‘Mimpi Buruk’, Biden Bilang Gini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *