Internasional

Dihantam Drone Ukraina, Depot Bensin Rusia Terbakar

23
×

Dihantam Drone Ukraina, Depot Bensin Rusia Terbakar

Share this article
Dihantam Drone Ukraina, Depot Bensin Rusia Terbakar

Moskow

Serangan drone negara Ukraina menghantam salah satu depot bensin ke wilayah Rusia bagian tengah, hingga membuat kebakaran. Serangan yang mana didalangi Kyiv ini berjalan dalam area yang mana berjarak beratus-ratus kilometer dari perbatasan kedua negara.

Seperti dilansir AFP, hari terakhir pekan (28/6/2024), serangan drone negeri Ukraina itu dilaporkan menghantam depot bensin yang mana ada di dalam wilayah Tambov, Rusia bagian tengah, pada hari terakhir pekan (28/6) pagi, sekitar pukul 04.35 waktu setempat.

“Kebakaran kecil terjadi juga telah lama berhasil diatasi,” ucap Kepala daerah Tambov, Maxim Yegorov, di pernyataan via program Telegram.

“Tidak ada korban,” sebutnya.

Sementara itu, Kementerian Perlindungan Rusia melaporkan bahwa pihaknya telah terjadi “mencegat” banyaknya 25 drone tanah Ukraina di semalam. Namun pernyataan Kementerian Keamanan Rusia itu tak menyebutkan persoalan serangan dalam wilayah Tambov.

ADVERTISEMENT

Di wilayah Bryansk, Rusia bagian barat, Pengelola Alexander Bogomaz mengemukakan bahwa sebuah pesawat tak berawak sudah jatuh, namun puing-puingnya “menghancurkan sebagian atap binaan administratif” di wilayah tersebut.

Ukraina yang dimaksud telah lama menghadapi invasi militer Rusia selama tambahan dari dua tahun terakhir, secara rutin melancarkan serangan-serangan yang dimaksud memiliki target infrastruktur energi dan juga sarana pertahanan Kota Moskow sebagai balasan menghadapi serangan pada wilayahnya.

Sementara itu, di pernyataan pada Kamis (27/6) waktu setempat seperti dilansir Reuters, militer negara Ukraina mengklaim pasukannya berhasil mengusir pergi dari pasukan Rusia dari sebuah distrik dalam kota Chasiv Yar yang tersebut ada di garis pertempuran sebelah timur negara tersebut.

Juru bicara kelompok pasukan selatan Ukraina, Nazar Voloshyn, mengemukakan untuk kantor berita Ukrinform bahwa pasukan Rusia sudah berpindah mengundurkan diri dari dari distrik “Kanal” Chasiv Yar, tepatnya di dalam sepanjang kanal Siverskyi Donets-Donbas yang dimaksud membentang di sepanjang tepi timur kota.

Artikel ini disadur dari Dihantam Drone Ukraina, Depot Bensin Rusia Terbakar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *