Teknologi

BMKG Prakiraan Jabodetabek Hujan Siang Nanti, Waspada Petir dalam Beberapa Wilayah Ini adalah

20
×

BMKG Prakiraan Jabodetabek Hujan Siang Nanti, Waspada Petir dalam Beberapa Wilayah Ini adalah

Share this article

Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, kemudian Geofisika (BMKG) memprakirakan seluruh wilayah Ibukota akan diguyur hujan pada siang nanti, Sabtu, 6 Juli 2024. Hujan di DKI Jakarta dan juga beberapa area di Jabodetabek disertai peluang petir

Merujuk data prakiraan cuaca di dalam laman resmi BMKG, wilayah Ibukota Indonesia Barat, Ibukota Indonesia Pusat, lalu Kepulauan Seribu akan diguyur hujan berintensitas ringan pada Hari Sabtu siang. Di ketika yang tersebut sama, hujan yang tersebut lebih besar lebat atau berintensitas sedang akan datang membasahi Ibukota Indonesia Selatan.

Tim BMKG juga mendeteksi hujan lebat dengan prospek petir ke DKI Jakarta Timur serta DKI Jakarta Utara. Suhu udara DKI Jakarta diperkirakan berada ke rentang 23-28 derajat Celcius. Adapun kelembapan udara berkisar 80-100 persen.

Pada waktu malam nanti, area Ibukota Barat, Ibukota Indonesia Timur, juga DKI Jakarta Selatan kemungkinan masih diguyuri hujan ringan. Adapun area lainnya diprediksi berawan. Hujan diperkirakan sudah ada reda sepenuhnya pada dinihari esok.

Peluang hujan petir juga terungkap di kota-kota penyangga Jakarta. Pusat Kota Bogor, Bekasi, hingga Cikarang, berpeluang diguyuri hujan petir pada Hari Sabtu siang. Sama halnya dengan Pusat Kota Tangerang di Banten. Khusus pada Daerah Perkotaan Depok BMKG, memprakirakan hujan petir akan turun sejak siang hingga waktu malam nanti.

Artikel ini disadur dari BMKG Prediksi Jabodetabek Hujan Siang Nanti, Waspada Petir di Beberapa Wilayah Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *