Teknologi

Setahun Threads Berdiri, Meta Ungkap Ada 175 Juta User Bulanan

22
×

Setahun Threads Berdiri, Meta Ungkap Ada 175 Juta User Bulanan

Share this article

Jakarta – Threads, perangkat lunak cuitan sejenis media sosial X yang dimaksud dinaungi Meta, merayakan ulang tahun perdananya pada Jumat, 5 Juli 2023. Terhubung dengan Instagram, layanan ini bermetamorfosis menjadi alternatif bagi pengguna untuk memperluas jangkauan konten ke media sosial, baik tulisan, foto, tautan, maupun desain lainnya.

Threads sempat menuai kontroversi pada awal kemunculannya. Sebagian pengguna setia X yang tersebut dulunya disebut Twitter menyindir diperkenalkan Threads. Meski begitu, Meta menyatakan Threads terus mengalami perkembangan hingga akhirnya memiliki 175 jt pengguna bergerak bulanan.

Momentum perayaan tahunan Threads disampaikan oleh Mark Zuckerberg, penemu Facebook yang mana sekarang ini menjadi pimpinan tertinggi grup Meta. Dia mengunggah ucapan selamat hari jadi melalui akun Threads pribadinya.

“Tahun yang tersebut luar biasa,” kata Zuckerberg, disitir dari Gizmochina, Sabtu, 6 Juli 2024.

Ratusan jt pengguna bulanan itu tidak ada muncul secara dadakan. Sejak diluncurkan, Threads telah menyita perhatian perhatian para pengguna media sosial. Saat berumur lima hari saja, platform ini sudah ada menampung sekitar 100 jt pengguna aktif. Jumlahnya bertambah berubah menjadi 130 jt pengguna pada Februari 2024, kemudian naik lagi berubah menjadi 150 jt pengguna pada April lalu.

Perayaan per tahun Threads tiada hanya sekali disuguhi dengan ucapan semata. Para penggunanya sanggup menambahkan ikon kustom terbaru pasca memperbaharui perangkat lunak yang dimaksud ke versi yang digunakan paling baru. Dari laporan Meta, sejumlah 63 persen konten dalam Threads berisi kutipan teks yang juga ditaruh di dalam Instagram. Artinya, Threads turut berubah menjadi wadah penghubung bagi para kreator foto serta video.  

Artikel ini disadur dari Setahun Threads Berdiri, Meta Ungkap Ada 175 Juta Pengguna Bulanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *