Teknologi

BMKG Beri Peringatan Dini Peluang Hujan Disertai Petir di DKI Jakarta

37
×

BMKG Beri Peringatan Dini Peluang Hujan Disertai Petir di DKI Jakarta

Share this article

Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan juga Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Jakarta hari ini, Jumat, 5 Juli 2024, pada keadaan berawan hingga hujan ringan. Suhu udara ditaksir berisar antara 23 hingga 27 derajat celcius.

Namun BMKG juga memberikan peringatan keras dini tentang peluang hujan disertai kilat atau petir dan juga angin kencang yang mana dapat terjadi di dalam sebagaian besar wilayah Ibukota Indonesia pada siang, sore, dan juga dini hari.

Pada pagi hari, kondisi cuaca di dalam Ibukota Indonesia Pusat juga DKI Jakarta Selatan diperkirakan berawan. Ibukota Timur berawan tebal, Ibukota Utara hujan ringan. Sedangkan Kepulauan Seribu diperkirakan hujan petir.

Siang hari, DKI Jakarta Pusat, DKI Jakarta Selatan, DKI Jakarta Timur lalu Ibukota Indonesia Utara diprakirakan hujan ringan. Sedangkan Kepulauan Seribu kekal hujan petir seperti pagi harinya.

Pada waktu malam hari, cuaca DKI Jakarta Pusat, Ibukota Indonesia Selatan juga DKI Jakarta Timur akan berawan. Sedangkan Ibukota Utara serta Kepulauan Seribu kondisinya berawan tebal.

Pada Sabtu, 6 Juli 2024 dini hari, cuaca Ibukota Indonesia Pusat kemudian Ibukota Utara hujan ringan, Ibukota Indonesia Timur kemudian Kepulauan Seribu diperkirakan hujan petir. Sedangkan Ibukota Indonesia Selatan berawan. 

Artikel ini disadur dari BMKG Beri Peringatan Dini Potensi Hujan Disertai Petir di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *