Teknologi

Perilisan dalam Indonesia, Begini Spesifikasi juga Harga Poco F6 dan juga M6

23
×

Perilisan dalam Indonesia, Begini Spesifikasi juga Harga Poco F6 dan juga M6

Share this article

JakartaPoco Indonesia mengumumkan jajaran terbaru dari lini produknya pada lingkungan ekonomi Indonesia, yaitu dua ponsel seri Poco F6 kemudian Poco M6. Keduanya telah terjadi meluncur juga bisa jadi dipesan oleh pengguna Negara Indonesia dengan masa pre-order 4-10 Juli 2024 mendatang.

Poco F6 dijual dengan tarif mulai dari Simbol Rupiah 4,9 juta. Gadget ini sudah ada didukung oleh mesin bertenaga Snapdragon 8s Generasi 3 terbaru. Sedangkan Poco M6 dibanderol lebih besar ekonomis senilai Rupiah 2,1 jt yang tersebut didukung prosesor MediaTek Helio G91-Ultra. Perbedaan tarif ini dipengaruhi oleh chipset yang dimaksud dipakai oleh dua smartphone itu, semakin baru chipnya maka harga jual perangkat teknologi akan lebih tinggi mahal pula.

“Poco memang sebenarnya paling fearless membuktikan komitmennya untuk masih relevan dengan tren teknologi terkini. Performance flagship Poco F6 sangat powerful. Selain itu, Poco M6 juga masuk kategori smartphone stylish dengan sensor lensa super besar,” kata Associate Director Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng, dikutipkan dari informasi resminya, Jumat, 5 Juli 2024.

Poco F6 Unggul di dalam Performa

Disematkannya chip terbaru dari Qualcomm ke smartphone Poco F6, memproduksi perangkat ini sangat menunjang untuk melibas aplikasi mobile juga game berat ketika digunakan. Snapdragon 8s Generasi 3 pada Poco F6 disebut mampu menambah performa perangkat, setelahnya diuji perangkat ini mendapatkan skor AnTuTu hingga 1,530,662.

Pengalaman bermain game dengan Poco F6, diklaim semakin berperforma lewat dukungan WildBoost Optimization 3.0. Fitur dukungan perangkat lunak jenis ini mampu mengoptimalkan kinerja perangkat dan juga menciptakan pemrosesan grafik maupun kelancaran stabilitas jaringan terus-menerus terjaga ketika bermain game. Permainan Genshin Impact hingga resolusi 1,5K dikatakan mampu dilibas dengan ringan oleh smartphone ini.

Poco F6 turut memperkenalkan teknologi CrystalRes pertama yang digunakan disematkannya pada F Series, dengan 1,5K high-definition. Teknologi ini juga didukung dengan layar DotDisplay Flow Amoled berukuran 6,67 inci berkualitas flagship super jernih, refresh ratenya 120Hz kemudian kecerahan puncak 2.400 nits.

Desain bezel Poco F6 memakai material super tipis dengan rasio layar terhadap bodi ponsel 94,27 persen. Layarnya telah terjadi tersertifikasi TUV Rheinland untuk Low Blue Light. Pertemuan memerhatikan film di dalam layar di waktu yang digunakan lama, bukan akan menciptakan mata pengguna perih atau kelelahan pada waktu menatap layar ponsel ini.

Pada bagian sektor kameranya, Poco F6 telah lama didukung sensor utama 50MP berbakal optical image stabilization (IOS), salah satunya video 4K dengan 60 fps. Ada pula fasilitas Motion Tracking Focus 2.0 yang mana mampu mengidentifikasi objek menggerakkan dengan lebih banyak detail.

Kapasitas sel dalam Poco F6 juga tergolong besar di dalam kelasnya lewat 5.000mAh kemudian didukung turbo charging 90watt. Ponsel ini mampu terisi penuh cuma dengan durasi pengisian daya 30 menit saja.

Poco M6 Usung Kamera 108MP

Walaupun nilai Poco M6 lebih lanjut ekonomis jika dibandingkan dengan Poco F6, namun smartphone ini dari segi spesifikasi tidak ada terlalu ketinggalan jauh. Terutama untuk sensor kamera berukuran 108MP yang mana disematkan di perangkat ini. Pendukung kameranya juga mampu untuk 3x zoom dengan kualitas gambar lossless atau objek yang dimaksud dipotret sangat tahan walau dijepret dari jarak yang digunakan jauh.

Poco M6 juga menggalang teknologi smart charging engine untuk mengoptimalkan efisiensi pengisian daya san menyimpan kesegaran baterainya. Ketika lowbat dan juga layar pada kondisi mati, pengecasan Poco M6 akan meningkat otomatis sebesar 20 persen. Kapasitas baterainya tampak lebih tinggi besar jika dibandingkan Poco F6, yaitu 5.030mAh.

Poco M6 memakai chip MediaTek Helio G91-Ultra dengan sistem operasinya HyperOS. Ponsel ini hadir dengan dukungan penyimpanan RAM hingga 16GB kemudian memory extension. Lalu untuk bagian desainnya memakai lapisan kaca ramping 8,3 milimeter.

Artikel ini disadur dari Rilis di Indonesia, Begini Spesifikasi dan Harga Poco F6 dan M6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *