Teknologi

Harga Tak Sampai Mata Uang Rupiah 4 Juta, Begini Spesifikasi serta Keunggulan Tablet Poco Pad

16
×

Harga Tak Sampai Mata Uang Rupiah 4 Juta, Begini Spesifikasi serta Keunggulan Tablet Poco Pad

Share this article

JakartaPoco secara resmi mengumumkan peluncuran tablet perdananya dengan seri Poco Pad dalam bursa Indonesia. Alat ini sudah ada tersedia di online store resmi Poco Nusantara dengan tarif per unitnya senilai Mata Uang Rupiah 3,9 juta. Masa pre-order untuk pembelian Poco Pad sudah dimulai sejak 4-17 Juli 2024 mendatang.

Dikutip dari pernyataan resmi Poco Tanah Air yang mana diterima Tempo, diperkenalkan tablet perdana Poco ini disertai juga dengan munculnya Poco Pad Keyboard dan juga Poco Smart Pen. Namun, kedua aksesoris pendukung itu dijual terpisah dari item tablet.

“Kehadiran Poco Pad ini berubah menjadi salah satu bukti komitmen Poco menghadirkan perangkat yang tersebut relevan pada tren teknologi terkini. Poco Pad berubah menjadi opsi terbaik para digital mobile lifestyler dengan layar besar yang mana imersif,” kata Associate Director Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng.

Poco Pad di sistem operasinya telah didukung oleh HyperOS yang digunakan dirancang dengan performa mulus. Layar tablet ini dibekali oleh ukuran 12,1 inci dengan aspek rasionya 16:10. Resolusi yang digunakan ditawarkan pada layarnya mencapai 2560×1600 dengan 249 ppi. Material yang mana digunakan berbasis LCD dan juga refresh ratenya 120Hz Adaptive Sync.

Layar Poco Pad telah terjadi mengupayakan untuk kecerahan 500 nits dan juga screen to body ratio 83,6 persen. Kontras layar di tablet ini mencapai rasio 1500:1 serta color depth nya 12-bit. Sederet spesifikasi yang tersebut dimiliki oleh layar Poco Pad dinilai mampu menunjang aktivitas penyelenggaraan yang semakin imersif ketika mengoperasikan perangkat ini, khususnya untuk menyaksikan video streaming, bermain game lalu menggambar.

Untuk bagian kameranya, Poco Pad mengusung sensor kamera 8MP untuk depan kemudian belakang. Resolusi videonya pun telah mampu untuk 30 fps dengan rasio yang tersebut sama-sama 1920×1080. Ukuran segini untuk kelas tablet satu di antaranya canggih sebab menunjang kecerahan wajah pada waktu meeting online lewat perangkat ini.

Berbeda dengan tablet pada umumnya, Poco Pad hadir lewat chipset yang digunakan setara dengan smartphone kelas melawan atau flagship berkat dukungan prosesor Snapdragon 7s Generasi 2. CPU pada perangkat ini berbasis Octa-Core 2.4GHz serta GPU Adreno. Poco menjamin tablet ini bukanlah hanya sekali memperkuat untuk aktivitas mengetik saja, namun juga kompatibel dibawa bermain game online.

Spesifikasi menonjol lainnya adalah ukuran elemen penyimpan daya dalam Poco Pad, yang hadir dengan kapasitas 10.000mAh lalu didukung fast charging USB Type-C 33 watt. Kapasitas penyimpan daya yang dimaksud dimiliki Poco Pad tergolong besar untuk biaya Rupiah 3,9 jutaan, sebab pantauan Tempo ke perangkat tablet dengan tarif segini, kapasitas baterainya paling mentok pada 8.000mAh.

Pada bagian konektivitasnya, Poco Pad sudah pernah mendapatkan dukungan WiFi 6 serta 5Ghz WiFi, sedangkan bluetoothnya berada di tingkat kejadian 5.2. Konektivitas di tablet ini sangat mampu menangkap jaringan WiFi serta Bluetooth dari perangkat lain untuk tambahan ringan terhubung ketika digunakan, juga menghurangi jeda akses data di mana berada dalam jarak yang tersebut berjauhan dari akses daya.

Artikel ini disadur dari Harga Tak Sampai Rp 4 Juta, Begini Spesifikasi dan Keunggulan Tablet Poco Pad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *