Teknologi

Fitur Jump Ahead untuk Konsumen Premium YouTube, Apa Fungsinya?

25
×

Fitur Jump Ahead untuk Konsumen Premium YouTube, Apa Fungsinya?

Share this article

Jakarta – YouTube akhirnya meluncurkan layanan teranyarnya pada mode Jump Ahead yang tersedia bagi pelanggan premium. Fitur ini sebelumnya sudah pernah diperkenalkan untuk diuji coba pada Maret lalu, namun baru secara resmi diperkenalkan ke sebagian pengguna premium pada pekan pertama Mei 2024.

Dikutip dari 9TO5Google, layanan Jump Ahead berfungsi mempermudah pengguna untuk menyeberangi konten yang mana tidak ada disukainya atau sudah ada pernah muncul di dalam beranda kemudian sudah pernah ditonton. Cara mengaktifkan fasilitas ini cukup mudah. User semata-mata penting mengetuk dua kali dalam beranda YouTube kemudian otomatis mode Jump Ahead telah mampu digunakan.

Jika pengguna tak sengaja mengetuk layar banyaknya dua kali juga mengaktifkan mode Jump Ahead, maka tiada penting risau lantaran pada momen 10 detik pertama diaktifkan, fasilitas Jump Ahead masih dapat dihilangkan. Konsumen tinggal mencari sebuah tombol ke sudut kanan bawah sesudah itu menekannya untuk tidaklah jadi melanjutkan ke mode Jump Ahead.

YouTube telah lama menguji kelayakan fasilitas Jump Ahead ini ke sebagian pengguna versi beta. Untuk sementara waktu pengguna premium YouTube yang dapat mengaktifkan mode ini baru difasilitasi bagi pengguna Android di Amerika Serikat.

Jika dirasa uji coba ke banyak pengguna premium pada AS, kemudian telah dinyatakan rampung seluruh sistemnya, maka ciri Jump Ahead teranyar ini akan segera diperkenalkan ke banyak pengguna, salah satunya pada Indonesia.

Fitur ini dinilai dapat mempersingkat waktu pengguna ketika menemukan konten yang digunakan tidaklah relevan dengan aktivitasnya. Jadi pengguna tidak ada perlu membuang-buang banyak waktu untuk mengawasi konten yang tersebut tidaklah disukainya.

Fitur Jump Ahead disebut memanfaatkan artificial intelligence atau Artificial Intelligence di pemrosesan sistemnya. Teknologi Kecerdasan Buatan yang disematkan ke fasilitas ini menelisik kesukaan juga hal yang tersebut digemari pengguna premium YouTube.

Pilihn Editor: BRIN Perilisan Gambar Cadas Prasejarah dalam Google Arts & Culture

Artikel ini disadur dari Fitur Jump Ahead untuk Pengguna Premium YouTube, Apa Fungsinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *