Teknologi

6 Kartu Pokemon Termahal, Ada yang tersebut Harganya Mencapai 74 Miliar

20
×

6 Kartu Pokemon Termahal, Ada yang tersebut Harganya Mencapai 74 Miliar

Share this article

Jakarta – Kartu Pokemon (Pokemon Trading Card Game) adalah salah satu barang yang mana banyak dicari kemudian dikoleksi oleh penggemar Pokemon. 

Beberapa kartu Pokemon ini dibuat dengan sangat istimewa yang menyebabkan harganya sangat fantastis. 

Sejak pembuatan pertamanya pada tahun 1995, Pokemon Trading Card Game telah mengirimkan lebih besar dari 50 miliar kartu ke 89 negara dan juga wilayah, kemudian di 14 bahasa. Berikut 6 kartu Pokemon termahal yang digunakan pernah dibuat disitir dari laman IGN. 

Kartu Pokemon Termahal

1. Pikachu Illustrator CoroCoro 1998

Kartu Pikachu Illustrator diibaratkan sebagai harta karun bagi para kolektor kartu Pokemon lantaran mempunyai nilai PSA 10 yaitu nilai yang digunakan sempurna juga hanya saja satu pada dunia. 

Pokemon Illustrator ini dihadiahkan terhadap pemenang kompetisi ilustrasi yang diselenggarakan oleh CoroCoro pada tahun 1997-1998. 

Pada tahun 2021, Pikachu Illustrator ini terjual dengan harga jual lebih tinggi dari US$5 jt atau sekitar Rp74 miliar.

2. Japanese Topsun Charizard Scarce Blue Back

Topsun Charizard Scarce Blue Back adalah kartu Pokemon pre-Edisi Pertama dengan bagian belakang berwarna biru yang tersebut menyerupai kartu remi. 

Kartu ini dijual pertama kali pada tahun 1997 dengan sebungkus permen karet rasa apel. Setelah hampir 30 tahun, dari 31 kartu yang telah dibuat, Kartu Charizard merupakan satu-satunya yang tersebut mendapat grade Gem Mint. 

Kartu ini berhasil dilelang pada tahun 2021 dengan nilai tukar mencapai US$493.230 atau sekitar Rp7,8 miliar.

3. Pikachu No.2 Silver Trophy  

Pikachu Silver Trophy mempunyai nilai yang mana tinggi sebab jumlahnya yang mana terbatas juga nilai sejarahnya. 

Kartu ini diberikan terhadap pemenang kedua pertandingan Pokemon pertama yaitu pertandingan Lizardon Mega Battle dalam Jepang. 

Kartu Pikachu No.2 Silver Trophy hanya saja dicetak banyaknya 14 kali lalu hanya sekali 4 yang tersebut miliki nilai PSA. 

Salah satu kartu mempunyai PSA Gem Mint 10 serta terjual dengan harga jual US$444.000 atau sekitar Rp7,1 miliar.

4. Pokemon Shadowless First Edition Holo Charizard

Kartu Pokemon Shadowless First Edition berubah menjadi bagian dari sejarah sebab merupakan Charizard Edisi Pertama dari Base Set 1999. 

Gambar karakter dari kartu ini terkenal ikonik dengan perspektif dramatis dari depan. Dari 3.000 kartu, sangat sedikit Charizard Gem Mint dari Base Set asli yaitu cuma 121 kartu yang memiliki peringkat tertinggi. 

Pada Maret 2021, kartu Gem Mint ini terjual dengan harga jual US$420.000 atau sekitar Rp6,7 miliar. 

5. Blastoise Pokemon Presentation Galaxy Star Hologram

Kartu ini dibuat tahun 1998 oleh Wizard of the Coast untuk menunjukkan untuk Nintendo Negeri Matahari Terbit alasan mereka harus merilis TCG pada Bahasa Inggris. 

Kartu “presentasi” ini semata-mata dicetak sejumlah dua kartu Blastoise. Pada tahun 2021, kemunculan kartu ini sangat mengejutkan bagi penggemar kartu Pokemon yang digunakan dibuat  untuk Amerika Utara lalu dilelang dengan nilai tukar US$360.000 atau sekitar Rp5,7 miliar.

6. Bronze Pikachu No.3 Trainer Trophy

Kartu ini merupakan kartu pertandingan Pokemon pertama yang mana diadakan pada Makuhari Messe Event Hall ke Chiba, Jepun pada tahun 1997. Kartu ini diberikan sebagai hadiah terhadap empat kontestan yang mana meraih tempat ketiga selama turnamen. 

Kartu yang semata-mata dibuat sebanyak empat buah ini masih baik kondisinya juga terjual di sebuah lelang dengan tarif US$300.000 atau sekitar Rp4,8 miliar pada tahun 2023.

ANGGITA VIANDHINI NUGROHO PUTRI 

Artikel ini disadur dari 6 Kartu Pokemon Termahal, Ada yang Harganya Mencapai 74 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *