Internasional

Rusia serang pangkalan udara negeri Ukraina tempat pesawat pasokan Barat

32
×

Rusia serang pangkalan udara negeri Ukraina tempat pesawat pasokan Barat

Share this article
Rusia serang pangkalan udara negeri negara Ukraina tempat pesawat pasokan Barat

Kota Moskow – Angkatan bersenjata Rusia melancarkan serangan kelompok yang berusaha mencapai pangkalan udara negara Ukraina dimana Kiev berencana menempatkan pesawat-pesawat yang mana dipasok oleh Barat, ungkap Kementerian Defense Rusia pada Kamis.

"Pagi ini, angkatan bersenjata Rusia melancarkan serangan kelompok dengan senjata presisi berbasis laut jarak jauh, rudal hipersonik udara Kinzhal, lalu pesawat nirawak terhadap infrastruktur lapangan terbang negeri Ukraina yang direncanakan untuk menempatkan pesawat dari negara-negara Barat,” kata kementerian itu di sebuah pernyataan, seraya menambahkan bahwa semua sasaran sudah pernah tercapai.

Selain itu, kelompok pasukan pusat Rusia sudah berhasil menghalau enam serangan balik tanah Ukraina pada 24 jam terakhir, lalu Kiev menderita kerugian pada pertempuran yang dimaksud sebanyak 345 tentara, menurut kementerian.

“Angkatan bersenjata tanah Ukraina kehilangan 585 prajurit, empat kendaraan, sebuah howitzer M777 155 mm buatan AS, sebuah howitzer D-20 152 mm, sistem artileri otomatis 2S1 Gvozdika 122 mm, lalu howitzer D-30 122 mm. pada pertempuran dengan kelompok Zapad (Barat) Rusia,” kata kementerian itu.

negeri Ukraina juga kehilangan tambahan dari 640 tentara pada pertempuran dengan kelompok Yug (Selatan) dan juga 190 tentara pada peperangan dengan kelompok pasukan Sever (Utara), tambah kementerian tersebut.

Sumber: Sputnik

Artikel ini disadur dari Rusia serang pangkalan udara Ukraina tempat pesawat pasokan Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *