Otomotif

Hyundai kenalkan Inster, SUV mungil bertenaga listrik

17
×

Hyundai kenalkan Inster, SUV mungil bertenaga listrik

Share this article
Hyundai kenalkan Inster, SUV mungil bertenaga listrik

DKI Jakarta (ANTARA) – Hyundai terus memperluas jajaran produknya dengan merilis Hyundai Inster, versi listrik dari crossover subkompak Hundai Casper.

Tidak seperti Casper yang digunakan secara eksklusif hanya sekali tersedia ke Korea, Inster juga akan dijual dalam Eropa, Timur Tengah, kemudian Asia Pasifik, menjadikannya model global, lapor Carscoops, Kamis.

Inster berbagai meminjam desain Casper 2021, tetapi menambahkan beberapa sentuhan elektrik. 

SUV listrik ini menawarkan pilihan roda 15 inci atau 17 inci, lalu lampu LED yang mana lebih besar mencolok pada depan juga belakang. Inster lebih lanjut panjang 230mm daripada Casper, dengan jarak sumbu roda yang tersebut membentang 180mm.

Meskipun mempunyai ukuran yang cukup besar, Inster masih miliki ukuran yang mirip dengan Casper. Panjangnya 3.825 mm, lebar 1.610 mm, dan juga membesar 1.575 mm, dengan jarak sumbu roda 2.580 mm.

Baca juga: Hyundai Mobis pasok modul untuk empat SUV listrik Mercedes-Benz

Tampak belakang Hyundai Inster (ANTARA/X/Hyundai Worldwide)

Baca juga: Hyundai akan unjuk SUV listrik konsep SEVEN

Anggap semata sebagai micro-SUV yang sedang pada masa pertumbuhan, ukurannya lumayan besar, namun masih kalah besar dari saudara-saudara subkompak SUV Hyundai lainnya seperti Bayon, Creta, Venue, dan juga Kona.

Di Eropa, Hyundai Inster akan diposisikan dalam antara segmen A-SUV (Toyota Aygo X, Suzuki Ignis) kemudian B-SUV (Jeep Avenger, VW T-Cross), menjadikannya pilihan yang dimaksud tepat untuk lingkungan perkotaan dengan dimensinya yang digunakan ringkas.

Selain itu, Hyundai telah dilakukan mengumumkan versi Inster Cross yang dimaksud akan datang, yang mana menampilkan "desain yang lebih banyak tangguh serta fokus pada kegiatan di dalam luar ruangan".

Desain interiornya juga sebagian besar dibawa dari versi bertenaga bensin, meskipun dengan peningkatan teknologi serta pilihan warna yang tersebut berbeda untuk jok. Kokpit digitalnya dilengkapi dengan dua layar 10,25 inci, sangat lebih lanjut besar daripada yang ada dalam Casper.

Tergantung pada variannya, namun mobil ini dapat mencakup dok pengisian daya nirkabel, pencahayaan ambient LED 64 warna, kursi depan berpemanas, sunroof, juga rangkaian ciri ADAS yang tersebut komprehensif untuk ukurannya.

Semua kursi dapat dilipat rata, dengan baris kedua dapat digeser juga direbahkan, kemudian bangku depan opsional.

Bagasi miliki kapasitas 280 liter (9,9 kaki kubik), yang tersebut dapat diperluas hingga 351 liter (12,4 kaki kubik) tergantung pada sikap bangku belakang.

Baca juga: Hyundai sebar "teaser" SUV listrik sebelum diluncurkan

Tampak samping Hyundai Inster (ANTARA/X/Hyundai Worldwide)

Hyundai Inster akan tersedia dengan pilihan powertrain Standar lalu Long Range. Model entry-level dilengkapi dengan motor listrik tunggal dengan 95 hp (71 kW / 97 PS) juga torsi 147 Nm (108 lb-ft).

Energi bersumber dari paket penyimpan daya 42 kWh, yang memungkinkannya menempuh jarak lebih lanjut dari 300 km (186 mil) ke antara pengisian daya.

Bagi mereka yang dimaksud menginginkan lebih lanjut dari segalanya, versi Long Range ditenagai oleh motor listrik bertenaga 113 hp (84,5 kW / 115 PS) yang digunakan tambahan kuat.

Ini dikombinasikan dengan paket penyimpan daya yang dimaksud sedikit lebih lanjut besar dengan kapasitas 49 kWh, yang memiliki target jarak tempuh WLTP terdepan pada segmennya sejauh 355 km (221 mil).

Berkat kemampuan pengisian daya cepat DC 120 kW, Inster dapat mengisi daya dari 10-80 persen pada waktu 30 menit, klaim Hyundai.

Ketika terhubung ke stopkontak AC 11 kW yang tersebut tambahan umum digunakan, pengisian daya penuh akan memakan waktu 4 jam untuk model Standar atau 4 jam juga 35 menit untuk model Jarak Jauh.

Baca juga: Genesis luncurkan desain SUV listrik GV60

Ruang kabin Hyundai Inster (ANTARA/X/Hyundai Worldwide)

Selain itu, fungsi V2L memungkinkan pengisian daya dua arah untuk perangkat lain seperti sepeda gowes elektronik lalu peralatan berkemah.

Inster baru akan mulai dijual ke Korea pada musim panas ini, pasca debutnya di Busan International Mobility Show 2024.

Peluncuran secara bertahap dalam Eropa, Timur Tengah, kemudian Asia Pasifik akan menyusul, dengan tarif yang digunakan akan diberitahukan kemudian.

Dilihat dari ukuran kemudian tempat pasarnya, ini kemungkinan besar akan menjadi penawaran EV paling terjangkau dari Hyundai.

Baca juga: EV3 akan hadir 23 Mei pada AS, jadi SUV listrik termurah Kia

Artikel ini disadur dari Hyundai kenalkan Inster, SUV mungil bertenaga listrik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *