Otomotif

Penjualan Suzuki naik, didominasi mobil hybrid

30
×

Penjualan Suzuki naik, didominasi mobil hybrid

Share this article
Penjualan Suzuki naik, didominasi mobil hybrid

DKI Jakarta (ANTARA) – Penjualan Suzuki dalam Indonesia mengalami peningkatan sebesar 22 persen pada Mei 2024, ke mana transaksi jual beli sebagian besar ditopang dengan kendaraan hybrid.

Seluruh model hybrid Suzuki menyumbang sebesar 43 persen dari total jualan mobil penumpang perusahaan dalam periode yang dimaksud sama.

Selain kendaraan penumpang, kendaraan kategori komersil juga memberikan hitungan positif sebesar 52 persen dari pemasaran Suzuki secara keseluruhan.

Adapun mobil penumpang yang mana paling laris pada periode yang dimaksud yakni New XL7 Hybrid, All New Ertiga, juga Baleno ke kategori mobil penumpang.

“Dengan semakin maraknya pemain dalam sektor ini, Suzuki Indonesi semakin tertantang untuk menyesuaikan strategi jualan kemudian pelayanan kami sehingga dapat terus melindungi kepuasan maksimal pelanggan setia kami,” ujar Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), melalui rilis pers, Jumat.

Baca juga: Suzuki segera luncurkan Jimny 5 pintu, telah bisa saja inden

Baca juga: Baru sebulan inden, Suzuki Jimny 5 pintu tembus 500 SPK

Dilihat per model yang tersebut terjual, New XL7 menjadi pemimpin pemasaran mobil penumpang dengan peningkatan sebesar 28 persen jikalau dibandingkan dengan bulan sebelumnya, dengan komposisi yang mana didominasi oleh New XL7 versi hybrid sebesar 61 persen.

Selain itu, dalam kategori Medium SUV tiga baris, XL7 mengalami peningkatan pangsa pangsa sebesar 6 persen.

Masih berubah menjadi primadona, pelanggan All New Ertiga didominasi oleh varian hybrid sebesar 70 persen dari total pemasaran All New Ertiga.

Suzuki mencatat, pada bulan Mei 2024 kendaraan hybrid terus menunjukkan eksistensinya dengan partisipasi sebesar 21 persen dari total keseluruhan pelanggan kendaraan Suzuki Indonesia.

Baca juga: Suzuki masih menyingkap kegiatan Suzuki Product Quality Update untuk 3 model

Kontributor ketiga adalah Baleno yang tersebut mampu menorehkan peningkatan sebesar 57 persen dibandingkan perdagangan bulan sebelumnya, juga mengawasi pangsa pasar tertinggi yakni sebesar 65 persen di kategori sedan hatchback Indonesia pada bulan Mei 2024.

Kendaraan Suzuki kategori penumpang lain yang tersebut mampu menawan perhatian rakyat adalah Grand Vitara, yang mana mengalami peningkatan retail bulanan sebesar 80 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Selain kategori mobil penumpang, komposisi transaksi jual beli mobil komersil New Carry pada Mei 2024 meningkat 26 persen apabila dibandingkan bulan sebelumnya.

“Melalui catatan transaksi jual beli bulan Mei 2024, kami sangat berterima kasih melawan kepercayaan penduduk Indonesi terhadap Suzuki yang tersebut terus memilih Suzuki sebagai brand otomotif untuk menunjang mobilitas. Kami juga sangat bangga dapat berkontribusi untuk menggalakkan peningkatan sektor ekonomi secara nasional. Besar harapan kami agar hal positif ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan,” kata Randy.

Baca juga: Suzuki sabet penghargaan untuk 4 model kendaraanel kendaraan 

Baca juga: Penjualan kendaraan penumpang Suzuki naik 60 persen kuartal 1 2024

Baca juga: Suzuki tanggapi Toyota Hilux Rangga yang tersebut akan saingi Carry

Artikel ini disadur dari Penjualan Suzuki naik, didominasi mobil hybrid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *