Otomotif

Rivian kemudian VW kerja sebanding ciptakan teknologi kendaraan canggih

18
×

Rivian kemudian VW kerja sebanding ciptakan teknologi kendaraan canggih

Share this article
Rivian kemudian VW kerja sebanding ciptakan teknologi kendaraan canggih

Ibukota Indonesia (ANTARA) – Rivian Automotive dan juga Volkswagen Group mengumumkan niat merek untuk membentuk perusahaan patungan yang mana dikendalikan dan juga dimiliki secara setara untuk menciptakan arsitektur kelistrikan generasi mendatang kemudian teknologi perangkat lunak terbaik di kelasnya.

Berdasarkan siaran pers yang dimaksud dirilis di laman Rivian, Selasa (25/6), kemitraan ini diharapkan mempercepat pengembangan perangkat lunak kedua perusahaan juga memungkinkan dia menurunkan biaya per kendaraan dengan meningkatkan skala juga mempercepat pembaharuan secara global.

"Pelanggan kami mendapatkan keuntungan dari kemitraan yang digunakan ditargetkan dengan Rivian untuk menciptakan arsitektur teknologi terdepan. Melalui kerja mirip ini, kami akan memberikan solusi terbaik untuk kendaraan kami dengan lebih lanjut cepat dan juga dengan biaya yang dimaksud lebih tinggi rendah,” ujar direktur utama Volkswagen Group Oliver Blume.

Baca juga: Grup Volkswagen akan luncurkan 30 kendaraan pada 2024

Basis desain juga media teknologi Rivian yang dimaksud terintegrasi akan dapat berubah menjadi fondasi untuk pengembangan software-defined vehicle (SDV) alias kendaraan yang ditentukan oleh perangkat lunak di masa depan.

Rivian berencana untuk menyumbangkan keahlian arsitektur kelistrikannya dan juga diharapkan dapat melisensikan hak kekayaan intelektual yang digunakan sudah ada ada untuk perusahaan patungan tersebut.

Kedua perusahaan akan meluncurkan kendaraan yang memanfaatkan teknologi yang mana diciptakan di perusahaan patungan ini beberapa tahun ke depan.

Baca juga: Volkswagen Group berniat perkuat kerja sebanding dengan mitranya pada China

Dalam jangka pendek, perusahaan patungan ini bertujuan untuk memungkinkan Volkswagen Group dapat memanfaatkan arsitektur kelistrikan serta sistem perangkat lunak Rivian yang mana sudah ada ada.

Ambisi dari kemitraan ini adalah untuk mempercepat rencana SDV Volkswagen Group juga transisi ke arsitektur zona murni. Masing-masing perusahaan akan terus mengoperasikan industri kendaraan mereka secara terpisah.

"Kemitraan ini diharapkan dapat menghadirkan perangkat lunak kami kemudian arsitektur zona terkait ke bursa yang mana lebih besar luas melalui jangkauan global Volkswagen Group. Rivian diciptakan untuk membantu bola beralih dari materi bakar fosil melalui hasil serta layanan yang dimaksud menarik, lalu kemitraan ini sangat selaras dengan misi tersebut." kata Pendiri kemudian ketua eksekutif Rivian RJ Scaringe.

Baca juga: Grup Volkswagen luncurkan 1 jt mobil listrik berbasis wadah MEB

Didukung oleh visi kemitraan strategis ini, Volkswagen Group berniat untuk menanamkan penanaman modal sebesar 5 miliar dolar Amerika Serikat (Rp82 triliun) ke Rivian.

Telah ada pekerjaan signifikan yang dimaksud dilaksanakan selama beberapa bulan terakhir untuk memvalidasi bahwa arsitektur kemudian perangkat lunak kelistrikan Rivian kompatibel dengan kendaraan Volkswagen Group.

Baca juga: Survei: Rivian jadi merek mobil paling diidolakan ke Amerika Serikat

Baca juga: Mercedes & Rivian setuju bangun van listrik dalam Eropa

Artikel ini disadur dari Rivian dan VW kerja sama ciptakan teknologi kendaraan canggih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *