Otomotif

Produksi global Toyota turun pada Mei imbas persaingan ketat dalam China

32
×

Produksi global Toyota turun pada Mei imbas persaingan ketat dalam China

Share this article
Produksi global Toyota turun pada Mei imbas persaingan ketat di China

Jakarta (ANTARA) – Toyota Motor Corp. mengumumkan pada Kamis (27/6), bahwa produksi global mereka untuk bulan Mei turun 4,1 persen dibandingkan tahun sebelumnya berubah jadi 812.191 unit.

Dikutip dari Kyodo, Kamis (27/6), situasi ini menandai penurunan selama empat bulan berturut-turut sebab produsen mobil yang dimaksud terus berjuang menghadapi persaingan ketat ke China.

Produksi Toyota pada luar Jepun turun 7 persen berubah jadi 556.877 unit dikarenakan output di dalam China anjlok 21,7 persen akibat peperangan nilai yang mana sedang berlangsung dengan merek-merek lokal di dalam bursa mobil terbesar pada bumi itu.

Baca juga: Toyota belum mulai produksi ke Negeri Matahari Terbit dikarenakan pemasok terdampak gempa

Baca juga: Toyota catat rekor produksi kemudian pelanggan pada periode April-September

Eropa juga mencatat penurunan 5,3 persen oleh sebab itu hari kerja yang tersebut lebih banyak sedikit ke Prancis. Adapun produksi di dalam Amerika Utara naik tipis 0,8 persen, menurut Toyota.

Di Jepang, output meningkat 2,8 persen berubah menjadi 255.314 unit meskipun ada penghentian produksi pada mobil hybrid Prius akibat evakuasi kembali yang dimaksud baru-baru ini dilakukan, akibat pabriknya memiliki dua hari operasional lebih besar berbagai dibandingkan tahun sebelumnya, kata perusahaan tersebut.

Penjualan global naik tipis 0,3 persen berubah jadi 840.681 kendaraan, didorong oleh jualan rekor di dalam luar Negeri Matahari Terbit untuk bulan Mei dengan 738.610 unit, naik 2,4 persen.

Kemampuan kuat pada Amerika Utara lalu Eropa, didukung oleh transaksi jual beli yang mana kuat dari model seperti Land Cruiser juga Yaris Cross, menutupi penurunan dalam China, menurut produsen mobil tersebut.

Penjualan pada Negeri Matahari Terbit turun 12,7 persen berubah menjadi 102.071 unit sebab penghentian produksi Prius, kata perusahaan itu.

Penghentian yang dimaksud diberlakukan sejak April telah dilakukan dicabut pada pertengahan Juni, kata Toyota.

Baca juga: Toyota lanjutkan produksi dalam Negeri Matahari Terbit usai insiden ledakan pada pemasok

Baca juga: Toyota batasi produksi hingga akhir pekan imbas gangguan mental produksi

Baca juga: Operasi semua pabrik Toyota di dalam Negeri Matahari Terbit dihentikan usai kegagalan sistem
 

Artikel ini disadur dari Produksi global Toyota turun pada Mei imbas persaingan ketat di China

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *