Teknologi

Apple tunda peluncuran layanan Artificial Intelligence dalam Uni Eropa dikarenakan terhambat regulasi

60
×

Apple tunda peluncuran layanan Artificial Intelligence dalam Uni Eropa dikarenakan terhambat regulasi

Share this article
Apple tunda peluncuran layanan Artificial Intelligence di Uni Eropa dikarenakan terhambat regulasi

Ibukota – Apple dikabarkan akan menunda ketersediaan fasilitas kecerdasan buatan (AI) utama pada produk-produknya pada Uni Eropa dikarenakan terhambat oleh regulasi Undang-Undang Pasar Digital (Digital Markets Act/DMA).

Dengan begitu, maka raksasa perusahaan teknologi yang dimaksud tahun ini tidaklah akan menghadirkan ciri Apple Intelligence, iPhone Mirroring dalam Mac, lalu SharePlay Screen Sharing bagi pengguna produk-produk Apple pada Uni Eropa.

“Kami gelisah bahwa persyaratan interoperabilitas dari DMA dapat memaksa kami untuk mengorbankan integritas barang kami dengan cara yang digunakan membahayakan privasi serta keamanan data pengguna,” kata Apple pada pernyataannya, dikutipkan dari Engadget pada Minggu.

Kendati disebut dapat mengancam privasi pengguna, Apple tak menjelaskan lebih besar lanjut tentang bagaimana regulasi DMA dapat memaksa mereka untuk mengorbankan privasi dan juga keamanan pengguna mereka.

Undang-undang DMA, yang tersebut disahkan pada tahun 2022, dibentuk untuk menciptakan persaingan yang dimaksud adil dengan menentukan apa yang dimaksud boleh juga bukan boleh dijalankan perusahaan-perusahaan teknologi besar untuk menekan persaingan tidak ada sehat.

DMA melarang perusahaan teknologi besar untuk menyingkirkan perusahaan pesaing yang mana lebih besar kecil dari lingkungan ekonomi lewat monopoli atau bentuk persaingan bukan segar lainnya, mengunci data pelanggan ke di wadah mereka, dan juga membatasi transparansi terkait penyelenggaraan data iklan.

Komisi Eropa secara resmi membuka investigasi terhadap Apple pada bulan Maret juga dikabarkan berencana untuk mendakwanya di beberapa pekan mendatang menghadapi tuduhan pelanggaran DMA.

Organisasi yang disebutkan juga sudah ada didenda sebesar 1,8 miliar euro (Rp31,7 triliun) pada awal tahun ini oleh sebab itu dinilai telah lama menjaga dari pengembang program memberi tahu pengguna iOS tentang layanan langganan musik yang tambahan hemat di luar biosfer Apple.

 

Artikel ini disadur dari Apple tunda peluncuran fitur AI di Uni Eropa karena terhambat regulasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *