Otomotif

Prototipe EV Ferrari tertangkap kamera, mirip Maserati Levante

64
×

Prototipe EV Ferrari tertangkap kamera, mirip Maserati Levante

Share this article
Prototipe EV Ferrari tertangkap kamera, mirip Maserati Levante

Ibukota (ANTARA) – Sebuah mobil yang diperkirakan prototipe awal electric vehicle (EV/kendaraan listrik) pertama Ferrari tertangkap kamera berada dekat markas mereka pada Maranello, Italia.

Dilaporkan Drive pada Hari Jumat (28/6) waktu setempat, petunjuk terbesar bahwa ini adalah mobil listrik pertama Ferrari adalah rangkaian empat ujung knalpot palsu yang tergantung dalam bumper belakang, juga stiker bermotif tegangan tinggi ke seluruh bodi mobil.

Gambar yang dimaksud diambil oleh fotografer Derek Cornelissen, menunjukkan mobil menggunakan bodi SUV Maserati Levante, yang dimaksud dikembangkan pada waktu Ferrari miliki Maserati dengan lampu depan mobil sport Ferrari Roma. Gambar yang digunakan dipublikasikan ke Instagram menunjukkan prototipe yang dimaksud menggunakan roda yang dimaksud tidak ada biasa yang mana dibalut dengan ban Pirelli P Zero E, yang dirancang untuk kendaraan listrik.

Baca juga: Ferrari hentikan pesanan Purosangue walaupun permintaan sedang kuat

Belum jelas seperti apa bentuk bodi kendaraan listrik Ferrari tersebut dan apa namanya.

Pemilihan bodi Maserati Levante, yang digunakan sebelumnya juga digunakan oleh Ferrari untuk menguji V12 Purosangue, untuk prototipe menunjukkan bahwa mobil akan menggunakan model empat alih-alih coupe sport yang ramping.

Ferrari tampaknya tak menyentuh wheelbase bodi Maserati, menandakan mobil listrik yang disebutkan akan berukuran sejenis dengan Levante, mendekati dimensi Purosangue.

Kendaraan listrik pertama Ferrari yang tersebut sebelumnya dijadwalkan meluncur pada akhir 2025, saat ini dikabarkan meluncur pada awal 2026. Produsen mobil Italia yang disebutkan membantah laporan bahwa kendaraan yang dimaksud akan berharga 500.000 euro atau sekitar Rp8,7 miliar.

Ferrari juga memaparkan mobil listrik yang dimaksud akan menghasilkan kembali pengumuman yang dimaksud "asli".

Mobil listrik bertenaga penyimpan daya Ferrari itu juga diperkirakan tidak kendaraan dengan akselerasi tercepat buatan mereka.

“Kami tiada pernah menjadikan kecepatan sebagai alasan utama untuk (memasarkan) mobil kami,” kata kepala pemasaran hasil Ferrari Emanuele Carando.

Baca juga: Xiaomi uji jalan SUV pertamanya, mirip proporsi Ferrari Purosangue

Baca juga: Maserati "recall" 58 unit Ghibli juga Quattroporte

Baca juga: Mitsubishi Mirage kalahkan Porsche 718 Cayman pada tes respon mesin

Artikel ini disadur dari Prototipe EV Ferrari tertangkap kamera, mirip Maserati Levante

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *