Teknologi

Harga Simbol Rupiah 3,9 Juta, Oppo A3 Pro 5G Siap Tanggung Risiko Dibanting Gamer

18
×

Harga Simbol Rupiah 3,9 Juta, Oppo A3 Pro 5G Siap Tanggung Risiko Dibanting Gamer

Share this article

Jakarta – Perilaku membanting ponsel ketika kalah bermain game dapat sekadar terjadi. Ketika tak mampu mengontrol emosi, perangkat yang dimaksud dipegang dapat dipastikan akan datang bermetamorfosis menjadi imbasnya. Namun Oppo A3 Pro 5G mengklaim siap menanggung itu semua.

“Oppo A3 Pro 5G masih aman dengan MIL-STD 810H tahan benturan tingkat militer, rangka internal yang diperkuat dan juga Panda Glass pelindung layar berlapis dua kali lipat,” kata Oppo Negara Indonesia disitir dari informasi yang dibagikannya, Jumat, 5 Juli 2025.

Klaim Oppo berbasis antara lain pada uji ketahanan yang dimaksud ditonton oleh beratus-ratus pengunjung Pekan Raya DKI Jakarta atau DKI Jakarta Fair 2024. Smartphone Oppo A3 Pro 5G dites dengan melemparkannya ke ring basket setinggi kurang lebih banyak 3 meter namun perangkat itu masih mampu digunakan kemudian tiada rusak.

Oppo mengatakan kemampuan tahan banting di dalam Oppo A3 Pro 5G didapat berkat Anti-Drop Shield Case dengan bantalan ke setiap sudut serta desain belakang yang mana diperkuat. Ponsel ini dikatakan pula sudah menyeberangi uji ketahanan bodi dengan dilindas oleh bus yang digunakan sedang berjalan. Uji coba yang digunakan ini dipublikasikan di media sosial resmi Oppo Indonesia.

Kemampuan lainnya yang berguna bagi pengguna adalah ketahanan terhadap air juga debu. Tak jarang debu yang digunakan mudah-mudahan masuk ke ponsel dapat memengaruhi kualitas kamera. Namun ke Oppo A3 Pro 5G disebutkan kalau permasalahan ini tiada akan dirasakan oleh penggunanya berkat sertifikasi IP54. Bahkan pada saat berada dalam berada dalam gerimis kemudian layar terkena cipratan air, pengguna masih mampu menggunakan ponsel ini untuk mengetik pesan.

Dengan seluruh fasilitas lalu desainnya itu, Oppo A3 Pro 5G ditawarkan dengan nilai Simbol Rupiah 3,9 juta. Ketersediaannya sudah ada sanggup dipesan di maupun luar jaringan.

Spesifikasi Oppo A3 Pro 5G

Oppo A3 Pro 5G versi Cina dilengkapi layar lengkung AMOLED 6,7 inci dengan resolusi HD+. Tingkar kecerahan panelnya mencapai 500 nits, atau 800 nits di HBM lalu 950 nits pada kecerahan puncak lokal. Ada pemindai sidik jari optik di layar.

Di bagian belakang terdapat kamera utama 50 MP yang dipasangkan dengan sensor portrait 2 MP. Pada bagian depan, terdapat kamera 8 MP untuk keperluan selfie.

Oppo A3 Pro 5G mengemas chipset MediaTek Dimensity 6300 pada dalamnya yang tersebut dipasangkan dengan RAM 8/12 GB. Sedangkan untuk baterainya telah didukung dengan kapasitas 5.100 mAh juga tersedia layanan pengisian daya SuperVooc 45 watt.

Ponsel ini memperkuat keamanan biometrik seperti sidik jari kemudian pengenalan wajah. Ada pula dukungan sensor geomagnetik, sensor jarak, sensor cahaya dan juga sensor akselerasi untuk menunjang aktivitas ketika menggunakan perangkat ini.

Artikel ini disadur dari Harga Rp 3,9 Juta, Oppo A3 Pro 5G Siap Tanggung Risiko Dibanting Gamer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *