Otomotif

Selain versi EV, Suzuki pertimbangkan Jimny varian pikap lalu hybrid

25
×

Selain versi EV, Suzuki pertimbangkan Jimny varian pikap lalu hybrid

Share this article
Selain versi EV, Suzuki pertimbangkan Jimny varian pikap tak lama kemudian hybrid

Ibukota Indonesia (ANTARA) – Setelah secara resmi mengkonfirmasi bahwa Jimny yang dimaksud sepenuhnya bertenaga listrik akan memulai debutnya di dalam Eropa pada tahun 2030, Suzuki sedang mempertimbangkan varian pikap serta hybrid untuk bergabung dengan pilihan SUV tiga pintu kemudian lima pintu yang mana telah ada.

Laman Carscoops, hari terakhir pekan (27/6), melaporkan, Manajer Umum Suzuki Australia Michael Pachota mengisyaratkan bahwa pikap yang disebutkan masih pada tahap pengembangan.

"Proyek ini, menurut saya, belum mati. Bayangkan sebuah Jimny dengan dua kursi dalam depan dan juga tak ada kursi ke belakang,” ujar Pachota.

Selama bertahun-tahun, sudah ada banyak konversi pikap dari Jimny, termasuk konsep Suzuki Jimny Sierra Pickup Style yang mana dipamerkan pada Tokyo Auto Salon 2019. Meski begitu, produsen mobil ini belum mengumumkan versi produksinya.

Baca juga: Suzuki sabet penghargaan untuk 4 model kendaraan

Baca juga: Ratusan Suzuki Jimny 3 pintu ditarik dari peredaran akibat hambatan pompa bensin

Pachota juga mengkaji kemungkinan Jimny hybrid sebagai tanggapan menghadapi peraturan emisi yang tersebut lebih besar ketat.

"Saya ingin mengawasi variasi lain dari barang Jimny, variasi yang dimaksud bahkan kemungkinan besar dapat membantu NVES (Standar Efisiensi Kendaraan Baru),” kata dia.

Suzuki Jimny Hybrid juga telah terjadi dikabarkan untuk bursa Eropa, ke mana perusahaan terpaksa mengirimkan off-roader ini sebagai LCV dua tempat duduk oleh sebab itu emisi CO2 yang digunakan dihasilkan Jimny bensin tambahan besar dari yang digunakan diizinkan.

Solusi sederhana untuk permasalahan ini bisa saja jadi adalah dengan memasangkan Jimny mesin 1,5 liter hybrid ringan, kemungkinan besar sebagai bagian dari facelift yang mana dirumorkan akan diperkenalkan pada tahun 2024 atau 2025.

Pachota bukan mengungkapkan spesifikasi dari mesin hybrid yang potensial, juga menyatakan bahwa beliau masih belum mengetahui detailnya.

Perlu dicatat bahwa Jimny akan segera berubah menjadi satu-satunya model non-hybrid Suzuki pada Eropa dan juga Australia, yang digunakan meningkatkan kekuatan dugaan bahwa elektrifikasi akan segera terjadi.

Mengesampingkan hybrid, Suzuki secara resmi mengonfirmasi bahwa dia sedang mengerjakan Jimny yang tersebut sepenuhnya bertenaga listrik.

Mobil off-roader tanpa emisi ini akan memulai debutnya ke Eropa pada tahun 2030, sebagai salah satu dari lima mobil listrik Suzuki dalam wilayah tersebut.

Teaser resminya menunjukkan bahwa Jimny listrik akan didasarkan pada SUV tiga pintu, dengan grafis lampu depan LED yang digunakan sudah direvisi. Selain ke Eropa, Jimny EV juga diharapkan akan ditawarkan di pasar-pasar seperti Jepun juga India.

Baca juga: Seniman grafis sulap Suzuki Jimny jadi truk pikap Gladiator mini

Baca juga: Suzuki Australia tarik kembali Jimny akibat permasalahan pompa unsur bakar

Baca juga: Suzuki jual 1.200 mobil selama IIMS 2024

Artikel ini disadur dari Selain versi EV, Suzuki pertimbangkan Jimny varian pikap dan hybrid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *