Otomotif

Bersiap meninggalkan era ICE, Suzuki lakukan penghapusan model besar-besaran

25
×

Bersiap meninggalkan era ICE, Suzuki lakukan penghapusan model besar-besaran

Share this article
Bersiap meninggalkan era ICE, Suzuki lakukan penghapusan model besar-besaran

Ibukota (ANTARA) – Suzuki menghapus empat modelnya sekaligus pada persiapan untuk mentransisikan merek serta jaringan dilernya agar sepenuhnya mematuhi semua undang-undang emisi dalam Inggris lalu Uni Eropa, lapor Carscoops, Sabtu.

Hal ini direalisasikan usai upaya Uni Eropa juga Inggris yang dimaksud terus menggalakkan para produsen mobil untuk beralih ke mobil listrik, sekaligus memperketat standar emisi.

Langkah yang disebutkan menghasilkan beberapa produsen mobil terjepit, yang pada gilirannya menghasilkan kembali tindakan drastis, seperti yang juga dijalankan Suzuki ketika ini.

Sebagai bagian dari upaya tersebut, Swift Sport, Jimny LCV, Ignis, lalu Swace akan dihentikan produksinya, setidaknya di dalam pangsa Inggris. Prototipe-prototipe ini diperkirakan akan hilang pada awal 2025, jikalau tidak, akan tambahan cepat.

Baca juga: Selain versi EV, Suzuki pertimbangkan Jimny varian pikap lalu hybrid

Baca juga: Suzuki dikabarkan garap minivan listrik

Ketika hal ini terjadi, Suzuki akan miliki jajaran item yang mana berfokus pada tenaga hybrid yang tersebut terdiri dari Swift, Vitara, S-Cross, serta Across PHEV. Mobil listrik pertama Suzuki akan hadir tahun depan kemudian dihadiri oleh oleh kendaraan listrik lainnya hingga tahun 2030.

'Keluarnya model-model ini akan memberikan ruang bagi kendaraan listrik dan juga memungkinkan kami untuk bersaing pada periode pada mana rasio jualan item hybrid serta kendaraan listrik akan memacu perusahaan kami,” ujar Dale Wyatt dari Suzuki.

“Kami pergi dari dari era ICE (mesin pembakaran internal) dengan fokus pada SUV kemudian Swift baru, kemudian mulai paruh kedua tahun 2025, kami akan memulai periode perkembangan EV (kendaraan listrik),” tambahnya.

Berbicara tentang mobil listrik, Suzuki berada dalam mempersiapkan eVX yang konsepnya dipamerkan tahun lalu. eVX akan berevolusi berubah menjadi SUV listrik sepenuhnya yang digunakan akan debut pada 2025.

Perusahaan belum sejumlah bicara tentang hal ini, tetapi sebelumnya menyatakan bahwa crossover ini bertujuan untuk meneruskan warisan 4×4 dari merek ini ke era listrik yang dimaksud baru untuk memberikan pengalaman berkendara SUV Suzuki yang digunakan sesungguhnya.

Lebih penting lagi, kendaraan konsep ini mempunyai paket akumulator 60 kWh yang mana memungkinkannya menempuh jarak 342 mil (550 km) pada siklus MIDC (Modified Indian Drive Cycle).

Baca juga: Suzuki lalu Toyota gandengan tangan kembangan EV di India

Baca juga: Suzuki, Daihatsu & Toyota kompak bikin mobil listrik mini bermodel van

Baca juga: Teknologi Suzuki Smart Hybrid gunakan dua komponen baru
 

Artikel ini disadur dari Bersiap keluar era ICE, Suzuki lakukan penghapusan model besar-besaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *