Lifestyle

UPJ COMOTION 2024: Menghadirkan Kegembiraan kemudian Kebersamaan Melalui Fun Run

21
×

UPJ COMOTION 2024: Menghadirkan Kegembiraan kemudian Kebersamaan Melalui Fun Run

Share this article

Info Event – Pada Minggu, 16 Juni 2024, siswa kelas Manajemen Acara angkatan 2021 dari Inisiatif Studi Bidang Studi Komunikasi UPJ, Universitas Pembangunan Jaya, sukses menyelenggarakan acara COMOTION 2024. Acara fun run yang dimaksud berlangsung dari pukul 05.30 hingga 10.00 Waktu Indonesia Barat ini berhasil menantang lebih banyak dari 400 partisipan dari beragam kalangan, termasuk mahasiswa, pendatang tua, anak-anak, hingga beraneka komunitas olahraga.

Berlokasi ke Universitas Pembangunan Jaya, acara ini mengambil tempat start serta finish dengan track lari sepanjang 3 km dan juga 5 km. COMOTION 2024 mengusung tema jungle, yang digunakan bertujuan untuk merancang kedekatan keluarga melalui olahraga lari. Dengan tema ini, acara mencoba meningkatkan keharmonisan keluarga dengan menyediakan wadah untuk melakukan kegiatan positif bersama, sambil mengambil inspirasi dari hewan-hewan di hutan yang digunakan memiliki nilai-nilai kebersamaan, kesetiaan, lalu perlindungan.

Sejak pagi hari, pukul 05.30 WIB, antusiasme kontestan sudah ada terlihat. Mereka melakukan verifikasi nomor BIB lalu mengabadikan momen dengan keluarga sambil mengantisipasi waktu untuk pemanasan bersama. Banyak juga partisipan yang digunakan mulai melakukan pemanasan sendiri. Keseruan semakin bertambah dengan adanya perlombaan best costume yang digunakan menciptakan acara semakin meriah. Para pelari yang tersebut berhasil mencapai garis finish mendapatkan medali serta refreshment untuk beristirahat di area race village.

Dra. Clara Evi C. Citraningtyas, M.A., Ph.D., Dekan Fakultas Humaniora serta Bisnis, memberikan pernyataannya mengenai acara COMOTION 2024. “Saya berharap event ini dapat mempererat hubungan antar anggota keluarga, meningkatkan kesehatan fisik serta mental, dan juga menumbuhkan kesadaran lingkungan. Melalui tema lingkungan seperti ‘jungle’, diharapkan partisipan lebih tinggi menghargai lalu menjaga kelestarian alam. Saya juga berharap bahwa fun run ini akan berubah jadi momen berharga yang digunakan menciptakan kesenangan positif lalu menguatkan ikatan emosional di dalam antara peserta, dan juga memotivasi merek untuk terus berpartisipasi di aktivitas fisik dalam masa depan.”

Evolusi dari FICTION ke COMOTION

Pada tahun 2023, Fit With Action (FICTION) UPJ bermetamorfosis menjadi acara festival perdana yang tersebut dipersembahkan oleh siswa Proyek Studi Pengetahuan Komunikasi sebagai wadah untuk meningkatkan kebugaran jasmani juga rohani yang dapat dihadiri oleh oleh berubah-ubah kalangan. Tahun 2024, FICTION berganti nama menjadi Communication In Motion (COMOTION) dengan main event pertama yaitu Fun Run 3K lalu 5K. Tema jungle diangkat untuk mempererat tali kebersamaan antara keluarga, terinspirasi dari hewan-hewan ke hutan yang dimaksud miliki nilai-nilai kebersamaan, kesetiaan, serta perlindungan.

Dengan tagline “Run Together, Fun Forever”, UPJ COMOTION 2024 bermetamorfosis menjadi simbol merayakan kegembiraan secara bersama-sama, menciptakan momen berharga, dan juga menguatkan ikatan emosional dalam antara peserta. Harapannya, acara ini dapat memotivasi lebih besar banyak penduduk untuk terus berpartisipasi pada aktivitas fisik di dalam masa depan. (*)

Artikel ini disadur dari UPJ COMOTION 2024: Menghadirkan Kegembiraan dan Kebersamaan Melalui Fun Run

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *