Lifestyle

My Broken Mariko juga Film Klasik Twenty-Four Eyes Tayang ke Japanese Film Festival Online 2024

23
×

My Broken Mariko juga Film Klasik Twenty-Four Eyes Tayang ke Japanese Film Festival Online 2024

Share this article

Info Event – Mulai tanggal 5 Juni hingga 3 Juli 2024, puluhan film dan juga serial drama Jepun dari berubah-ubah genre dapat dinikmati secara gratis melalui inisiatif Japanese Film Festival Online 2024. Inisiatif ini dipersembahkan oleh The Japan Foundation kemudian merupakan festival daring ketiga yang mana diadakan sejak tahun 2020, melengkapi festival luring tahunan yang digunakan sudah pernah hadir dalam Nusantara sejak tahun 2016.

JFF ONLINE 2024 dapat diakses ke 27 negara juga wilayah di dalam seluruh dunia. Untuk memudahkan penonton dari bervariasi latar belakang, festival ini dilengkapi dengan 16 bahasa takarir, satu di antaranya bahasa Indonesia, Inggris, dan juga Jepang.

Ragam Genre Film yang mana Menarik

Festival ini terus-menerus dikenal sebab menyajikan film-film berkualitas dari beragam genre. Salah satu highlight tahun ini adalah pemutaran perdana bumi film animasi klasik “Jungle Emperor Leo” atau “Kimba The White Lion” di versi restorasi 4K, yang tersebut diadaptasi dari manga karya Tezuka Osamu.

Selain itu, JFF ONLINE 2024 juga menampilkan film adaptasi manga pemenang sejumlah penghargaan, “My Broken Mariko”. Film ini merupakan salah satu judul yang dimaksud paling sejumlah diminta oleh penggemar film Jepun dalam Indonesia sejak tahun lalu.

Judul-judul lain yang tersebut tak boleh dilewatkan satu di antaranya “Baby Assassins”, “Twenty-Four Eyes”, film dokumenter hangat “I Go Gaga: Welcome Home, Mom”, dan juga empat film pendek pilihan dari Japan Horror Film Competition.

Penayangan Utama Dua Serial Drama Keluarga

Untuk pertama kalinya, Japanese Film Festival Online 2024 menayangkan dua serial drama Jepun bertema keluarga serta bisnis. Serial “Rikuoh” menampilkan aktor kenamaan seperti Yakusho Koji, Yamazaki Kento, juga Takeuchi Ryoma. Sementara “Downtown Rocket” dibintangi oleh Abe Hiroshi lalu Tsuchiya Tao.

Beragam Pertemuan Pendamping

Selain menyajikan puluhan judul film dan juga serial drama, JFF juga menghadirkan bervariasi kegiatan pendamping. Beberapa di dalam antaranya adalah nonton bareng komunitas film dalam beberapa kota, watch-a-long bersatu VTuber Hololive ID, juga belajar mereview film pada bahasa Jepun khusus untuk siswa SMP kemudian SMA.

Penonton juga berkesempatan mendapatkan merchandise secara gratis dengan cara mengobservasi film sebanyak-banyaknya serta menjawab kuis melalui tautan yang tersebut disediakan oleh penyelenggara. Data lebih tinggi lanjut dapat dilihat pada media sosial @indonesiajff.

Jadwal dan juga Berita Penting JFF ONLINE 2024

  • Periode:
    • Batch 1: 5 – 19 Juni 2024 (22 film termasuk 4 film pendek horor)
    • Batch 2: 19 Juni – 3 Juli 2024 (2 serial drama TV, total 20 episode)
  • Situs web: JFF+ (JFF Plus)
  • Biaya: Tidak berbayar (memerlukan registrasi akun)
  • Cakupan area: 27 negara/wilayah salah satunya Indonesia, Argentina, Australia, Brazil, Brunei Darussalam, Kamboja, Mesir, Perancis, Jerman, Hungaria, India, Italia, Laos, Tiongkok (tidak diantaranya Hongkong dan juga Macau), Malaysia, Meksiko, Myanmar, New Zealand, Peru, Filipina, Singapura, Spanyol, Taiwan, Thailand, Inggris, Amerika Serikat, dan juga Vietnam.
  • Takarir: 16 bahasa asing dan juga bahasa Negeri Sakura di antaranya bahasa Indonesia, Inggris, Arab, Myanmar, Mandarin (Simplified & Traditional), Perancis, Jerman, Jepang, Hungaria, Italia, Melayu, Portugis, Spanyol, Thailand, lalu Vietnam.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan sinema Negeri Sakura di Japanese Film Festival Online 2024 ini. (*)

Artikel ini disadur dari My Broken Mariko dan Film Klasik Twenty-Four Eyes Tayang di Japanese Film Festival Online 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *