Lifestyle

Prambanan Jazz Festival 2024: Merayakan Satu Dekade Sinergi Musik serta Sejarah

21
×

Prambanan Jazz Festival 2024: Merayakan Satu Dekade Sinergi Musik serta Sejarah

Share this article

Info Event –  Prambanan Jazz Festival kembali hadir, merayakan satu dekade sejak pertama kali dilakukan pada tahun 2015 di Candi Prambanan, Yogyakarta. Festival musik berskala internasional ini merupakan perwujudan dari kolaborasi mahakarya Candi Prambanan sebagai World Heritage dengan seni musik dari musisi legendaris nasional juga internasional.

Prambanan Jazz Festival 2024 akan diselenggarakan selama tiga hari, yaitu pada tanggal 5, 6, lalu 7 Juli 2024, serta kembali menghadirkan ragam musisi ternama baik dari pada maupun luar negeri. Tiket resmi sudah ada tersedia melalui aplikasi mobile Traveloka atau dapat diakses di dalam www.prambananjazz.com.

Festival ini tidaklah belaka menampilkan musisi nasional juga internasional, tetapi juga memberikan kesempatan bagi “emerging talent” tanah air dan juga acara khusus untuk Local Hero seperti Borneo Goes to Prambanan Jazz, Jawara Jakarta, Baku Nada, kemudian audisi untuk anak-anak remaja pada inisiatif I’m Jazz A Kids.

“Kolaborasi penampilan artis ke berhadapan dengan panggung Prambanan Jazz akan bermetamorfosis menjadi sajian yang mana segar kemudian spesial untuk PJF Lovers yang mana hadir,” tambah Anas, salah satu panitia penyelenggara. Tahun ini, Prambanan Jazz akan menghadirkan tiga panggung ke kawasan Candi Prambanan, yaitu Panggung Special Show, Panggung Festival, juga Panggung NAVASRPM.

Anas menambahkan bahwa Panggung NAVASRPM adalah area baru yang digunakan akan menyambut kedatangan PJF Lovers dengan line up mendebarkan dari RPM. Panggung ini adalah hasil kolaborasi antara RPM Records lalu NAVAS Asia yang tersebut akan mempersembahkan keunikan juga memeriahkan pergelaran Prambanan Jazz kali ini. Kerjasama antara Octavianus Panggabean (CEO RPM Records) juga Laras Wasprapita (CEO Navas Asia) akan menyambut PJF Lovers di dalam panggung NAVASRPM.

Satu Dekade Bersama: Perayaan Kebersamaan pada Musik

SATU DEKADE BERSAMA adalah tema yang mana mengakomodir seluruh penonton kemudian penampil dari beraneka kota juga negara, menyebabkan bermacam macam budaya, bahasa, serta busana. Kerjasama dengan sponsor, seniman, pekerja seni, serta UMKM akan menciptakan sinergi indah di menikmati musik ke Candi Prambanan.

Prambanan Jazz juga menjadi pionir “family friendly event” yang dimaksud ramah anak lalu disabilitas dengan prasarana memadai seperti toilet, mushola, ruang laktasi, kids area, kemudian area bebas asap rokok, sesuai dengan aturan UNESCO.

Candrari Ceri, Project Manager Prambanan Jazz, menambahkan bahwa perayaan kali ini juga akan menghadirkan wahana permainan seperti bianglala di “playing area”, menciptakan pengalaman aman serta menyenangkan untuk seluruh keluarga, sahabat, serta pendatang terkasih yang dimaksud hadir bersama.

Prambanan Jazz Festival kembali hadir sebagai “Melting Pot” pariwisata pada Yogyakarta, menjadi magnetik bagi wisatawan kemudian pecinta musik dari seluruh penjuru dunia. Acara ini berjuang menyatukan seluruh pelaku sektor ekonomi dalam wilayah Jogja dan juga sekitarnya, memberikan efek domino positif dari penyelenggaraan konser musik kelas bola ini. “Kami akan siapkan semua kuliner kekinian, kekunoan, dan juga kerajinan khas Jogja pada Prambanan Jazz Festival selama tiga hari,” tutup Anas.

Febrina Intan, Direktur Utama PT TWC (PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan juga Ratu Boko), menyatakan kebanggaannya di menyelenggarakan Prambanan Jazz Festival selama satu dekade, memberikan pertunjukan musik yang berbeda berbalut kemegahan Candi Prambanan.

Senior Vice President Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, menambahkan bahwa bank bjb berjanji membantu perkembangan bidang kreatif di negeri melalui acara konser musik. VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso, juga menyatakan dukungan Pertamina di Prambanan Jazz sebagai partisipasi pada sektor pariwisata juga seni kreatif.

Iko Putera, pimpinan of Transport, Traveloka, menyatakan kebanggaannya bermetamorfosis menjadi mitra resmi eksklusif pemasaran tiket Prambanan Jazz Festival 2024, menyediakan kemudahan akses bagi penggemar musik jazz untuk merencanakan perjalanan dia ke acara ini.

Untuk informasi tambahan lanjut, kunjungi www.prambananjazz.com lalu ikuti media sosial resmi @prambananjazz ke Instagram, X, Facebook, TikTok, serta YouTube. Hotline tersedia di 082226664343 (*)

Artikel ini disadur dari Prambanan Jazz Festival 2024: Merayakan Satu Dekade Kolaborasi Musik dan Sejarah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *