Lifestyle

DKI Jakarta Doodle Fest 2024 Hadir dengan Tema Baru “Art to Cart”

23
×

DKI Jakarta Doodle Fest 2024 Hadir dengan Tema Baru “Art to Cart”

Share this article

Info Event –  Jakarta Doodle Fest (JDF), sebuah kompetisi selebrasi seni visual yang tersebut digawangi oleh media TFR News, akan kembali hadir pada tahun 2024 dengan tema baru: “Art to Cart”. Tema ini bertujuan untuk mengangkat pentingnya bagi para seniman tiada hanya saja berkarya, tetapi juga mendapatkan kegunaan ekonomi dari karya mereka.

Program Menarik JDF 2024: All The Small Things Extended

Dalam rangkaian acara JDF 2024, salah satu kegiatan menantang yang mana dihadirkan adalah “All The Small Things Extended” (ATST Extended). Proyek ini digagas oleh Muklay, yang kembali berperan sebagai Art Director JDF, lalu bertujuan memberikan wadah bagi para seniman untuk menampilkan karya mereka. ATST Extended merupakan bagian dari rangkaian acara menuju puncak JDF yang digunakan akan diadakan pada 1-3 November 2024.

Aktivasi juga Keseruan dalam ATST Extended

Pada Sabtu, 22 Juni 2024, dua acara seru mengiringi turnamen ATST Extended:

  1. Art Workshop bersatu Varsam Kurnia: Lokakarya ini mengangkat tema “Astrology Inspired Art: Creating Illustrations Based On Zodiac” serta terlaksana berhadapan dengan kolaborasi dengan FOOM. Varsam Kurnia, pada workshop ini, memberikan tutorial berdasarkan konsep zodiak Aquarius. Sebanyak 25 partisipan dengan antusias mengikuti workshop ini, yang dibuka dengan penjelasan dari Varsam tentang menariknya zodiak sebagai inspirasi karya. Tiga karya terbaik berhak mendapatkan produk-produk FOOM serta art print spesial dari Varsam, sementara tiga partisipan lain yang tersebut karyanya dinilai baik mendapatkan merchandise khusus dari FOOM.

  2. Creators’ Speed Dating: Acara ini dipandu oleh Cofounder TFR lalu JDF Mandy CJ, Pendiri ATST dan juga Artistic Director JDF Muklay, juga Alip Baihak. Acara ini adalah speed ‘dating’ bagi para kreator untuk saling berkoneksi, mengenal, serta bahkan menghasilkan kembali kolaborasi bersama. Lebih dari 20 partisipan mengikuti acara ini, yang didukung oleh VIVO, DIDO, FOOM, kemudian Kura Kura Beer. Kartu SKSD (Sok Kenal, Sok Doodlers) garapan TFR News digunakan untuk menyebabkan percakapan mengalir lebih lanjut lancar.

Seniman yang digunakan Memeriahkan ATST Extended

ATST Extended masih berlangsung sampai 8 Juli 2024 ke Artloka, Wisma GEHA, Jakarta. Deretan seniman yang digunakan bergabung memeriahkan ATST Extended adalah Ahadi Bintang, Aliefya Stann, Arfie, Diana Rikasari, Ermisa, Irfan Hore, Isa Indra Permana, Jaimee Maulana, Jul Hendri Steven, Marrsudi, Miranda Pranoto, Muhiqballs, Muna Diannur, Mustafa Kamal, Naela Ali, Onkogx, Rei Fahrej, serta Wickana Laksmi Dewi.

Rangkaian Acara Menuju Puncak DKI Jakarta Doodle Fest 2024

Rangkaian acara menuju Ibukota Doodle Fest 2024 pada 1-3 November mendatang masih berbagai yang menanti. Untuk informasi lebih banyak lanjut tentang ATST Extended dan juga Ibukota Indonesia Doodle Fest, kunjungi laman sosial Instagram @allthesmallthings.ext dan juga @jakartadoodlefest. Ditunggu peluncuran lalu dukungannya, seniboys kemudian senigirls!

Artikel ini disadur dari Jakarta Doodle Fest 2024 Hadir dengan Tema Baru “Art to Cart”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *