Lifestyle

IMIFEST 2024 Akan Layani Seribu Pemohon Paspor Dalam Sehari

19
×

IMIFEST 2024 Akan Layani Seribu Pemohon Paspor Dalam Sehari

Share this article

Info Event – Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi akan mengatur Festival Imigrasi “Imifest” 2024 di dalam Sasana Budaya Ganesa ITB, Bandung, Jawa Barat pada Sabtu, 22 Juni 2024. Bekerja serupa dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung, acara ini akan melayani sejumlah 1.000 pemohon paspor di satu hari.

“Imifest merupakan acara edukasi kemudian sosialisasi kebijakan keimigrasian yang dimaksud dijalankan di kota-kota berbeda setiap tahunnya dengan beragam tema. Kali ini, Ditjen Imigrasi mengusung tema ‘Cekatan Pastikan Pelesiran Aman’, yang mana menitikberatkan pentingnya kesadaran penduduk pada menjamin kebenaran data pemohon paspor serta tujuan keberangkatannya agar aman selama berada pada luar negeri,” ujar Penanggung Jawab Humas Ditjen Imigrasi, Achmad Nur Saleh pada Rabu, 19 Juni 2024.

Imifest 2024 Bandung akan menyelenggarakan dua talkshow menyita perhatian yang mana dibuka untuk penduduk umum.

Talkshow pertama, “Paspor Aman Liburan Nyaman,” akan memberikan wawasan mengenai tahapan permohonan paspor yang digunakan benar, persiapan sebelum keberangkatan ke luar negeri, hingga tips traveling seru. Audien akan mendapatkan pengetahuan tentang hal-hal yang mana perlu diwaspadai untuk meminimalisasi risiko kerugian akibat oknum tak bertanggung jawab.

Talkshow kedua, “Work and Holiday Visa,” akan mengeksplorasi serba-serbi kemudian tips untuk mendapatkan surat rekomendasi dari Ditjen Imigrasi untuk mengajukan permohonan Work and Holiday Visa (WHV) Australia. Proyek WHV telah dilakukan menjadi pilihan populer bagi muda-mudi berusia 18-30 tahun untuk berlibur di dalam Australia sambil bekerja secara nonformal. Partisipan talkshow akan mendengar segera pengalaman dari narasumber yang digunakan sudah pernah mengikuti inisiatif tersebut.

Ragam Aktivitas juga Hibur di dalam Imifest 2024

Selama acara berlangsung, pengunjung dapat menikmati beragam sajian makanan juga minuman di dalam stand yang tersebut tersedia ke luar area pelayanan paspor. Jika ingin menikmati suasana di malam hari mingguan, pengunjung juga dapat mendengarkan penampilan musik dari band Juicy Lucy yang akan tampil pada penutupan acara.

Pada tahun 2023, Imifest sukses diselenggarakan pada Denpasar, Bali, juga Yogyakarta, DIY. Di kedua kota tersebut, Ditjen Imigrasi mengusung tema yang tersebut berbeda sesuai dengan keperluan target pengunjung dalam setiap kota.

Di Denpasar, Imifest memberikan edukasi tentang kebijakan visa, izin tinggal, lalu pengawasan warga negara asing (WNA). Sementara itu, Imifest 2023 Yogyakarta memberikan edukasi tentang Visa Pendidikan bagi pelajar asing juga informasi seputar WHV Australia untuk pelajar dan juga mahasiswi dari beragam institusi sekolah ke Yogyakarta.

Imifest 2024 dalam Bandung tidak ada belaka memberikan layanan paspor dan juga informasi keimigrasian, tetapi juga menyajikan edukasi yang tersebut bermanfaat serta hiburan yang menyenangkan. Jangan lewatkan kesempatan untuk belajar dan juga bersenang-senang dalam acara ini. Mari bergabung ke Sasana Budaya Ganesa ITB pada 22 Juni 2024 juga pastikan perjalanan Anda ke luar negeri aman kemudian nyaman! (*)

Artikel ini disadur dari IMIFEST 2024 Akan Layani Seribu Pemohon Paspor Dalam Sehari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *