Teknologi

Antstream jadi aplikasi mobile “cloud gaming” pertama di Apple App Store

22
×

Antstream jadi aplikasi mobile “cloud gaming” pertama di Apple App Store

Share this article
Antstream jadi program mobile “cloud gaming” pertama di dalam Apple App Store

Ibukota Indonesia – Antstream bermetamorfosis menjadi aplikasi mobile layanan cloud gaming pertama yang mana rilis pada toko aplikasi mobile App Store milik Apple yang tersebut berfokus pada katalog koleksi gim-gim retro.

Dilansir dari The Verge pada Minggu, aplikasi mobile yang tersebut sebelumnya rilis dalam beberapa jumlah wadah seperti Xbox, Windows, Android, dan juga perangkat Amazon ini menyediakan 1.300 koleksi gim retro yang dapat dimainkan secara daring tanpa harus memasang gim-nya terlebih dahulu ke perangkat.

Karena menghadirkan layanan cloud gaming, Antstream berbeda dengan perangkat lunak emulator gim di perangkat Apple seperti Delta, RetroArch, lalu PPSSPP dimana program yang disebutkan masih harus membutuhkan salinan digital dari gim yang mana ingin dimainkan.

Beberapa gim keluaran lama yang dimaksud dihadirkan pada perangkat lunak Antstream antara lain "Missile Command", "Sam & Max Hit the Road", "Asteroids", juga "Super Star Wars: Return of the Jedi".

Antstream menampilkan koleksi judul-judul gim retro yang berlisensi secara legal sehingga pengguna tiada diperlukan melintasi proses rumit pada mengunduh gim secara resmi atau mengunduhnya pada platform ilegal.

Aplikasi yang dimaksud miliki beratus-ratus koleksi gim dari konsol-konsol klasik seperti Commodore 64, ZX Spectrum, serta Commodore Amiga. Selain itu, juga ada 28 gim dari konsol Atari 2600, 5 gim dari Game Boy, 2 gim dari PlayStation, dan juga 42 gim dari Super Nintendo.

Dalam rangka peluncurannya pada Apple App Store pada 27 Juni mendatang, Antstream menawarkan potongan nilai tukar berubah jadi 3,99 dolar Negeri Paman Sam (sekitar Rp65 ribu) per bulan atau 29,99 dolar Negeri Paman Sam (sekitar Rp494 ribu) per tahun, sedikit lebih tinggi tidak mahal daripada nilai tukar normal yakni 4,99 dolar Amerika Serikat (sekitar Rp82 ribu) per bulan atau 39,99 dolar Negeri Paman Sam (sekitar Rp658 ribu) per tahun.

 

Artikel ini disadur dari Antstream jadi aplikasi “cloud gaming” pertama di Apple App Store

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *