Olahraga

“Playoffs” IBL mulai 11 Juli, pengelola umumkan daftar pertandingan

51
×

“Playoffs” IBL mulai 11 Juli, pengelola umumkan daftar pertandingan

Share this article
“Playoffs” IBL mulai 11 Juli, pengelola umumkan daftar pertandingan

Ibukota –

Manajemen atau pengelola Indonesian Basketball League (IBL) mengumumkan daftar pertandingan fase playoffs IBL 2024 yang melibatkan delapan grup dimulai pada Kamis (11/7).

 

Dalam akun Instagram (IG) resmi IBL @iblindonesia yang dipantau ANTARA ke Jakarta, Selasa malam, sesi yang dimaksud akan menggunakan format seri best of three atau klub yang dimaksud bisa saja meraih dua kemenangan duluan di kesempatan total tiga pertandingan/pertemuan antara dua tim.

 

Pada putaran pertama atau playoffs pertama, regu yang bertanding, yaitu Kesatria Bengawan Solo (peringkat 4 sesi reguler) versus Satria Muda Pertamina DKI Jakarta (5), dan juga Prawira Harum Bandung (3) berjuang melawan RANS Simba Bogor (6)

 

Pertandingan dimulai pada 11, 14, lalu 15 Juli. Laga lebih lanjut dahulu dilaksanakan di dalam domicile klub dengan peringkat pada bawah. Lawan dengan peringkat tambahan besar mendapatkan keuntungan oleh sebab itu dua pertandingan terakhir (laga ketiga jikalau dibutuhkan) akan diselenggarakan dalam markas sendiri.

 

Kemudian untuk playoffs kedua, Dewa United Banten (1) akan bertemu dengan Borneo Hornbills (8), sedangkan Pelita Jaya Ibukota (2) bertarung dengan Bali United Basketball (7).

 

Keempat pasukan itu akan melakoni laga pada 18, 20, lalu 21 Juli dengan format serta jadwal laga kandang-tandang yang sebanding dengan empat klub sebelumnya.

 

Sementara itu, untuk jadwal semifinal dilaksanakan pada 25, 27, dan juga 28 Juli. Sedangkan partai puncak atau final, pada 1,3, lalu 4 Agustus.

 

Selain itu, pada pertandingan pertama playoffs, Kamis (11/7), pengelola kompetisi juga mengumumkan peraih penghargaan individu atau IBL Awards 2024.

 

Sejumlah nama pemain, pelatih, dan juga wasit yang masuk di delapan kategori untuk penyelenggaraan fase reguler musim ini, akan diinformasikan sebagai pemenang.

 

Sebanyak delapan kategori yang digunakan dimaksud, yaitu IBL League Most Valuable Player (MVP/pemain paling berharga liga), IBL Local MVP (pemain lokal paling berharga), IBL Rookie of the Year (pemain pemula terbaik), IBL Most Improved Player (pemain paling berkembang).

 

Kemudian, IBL Defensive Player of the Year (pemain bertahan terbaik), IBL Sixth Man of the Year (pemain keenam terbaik), Coach of the Year (pelatih terbaik, lalu Referee of the Year (wasit terbaik).

Artikel ini disadur dari “Playoffs” IBL mulai 11 Juli, pengelola umumkan daftar pertandingan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *