Olahraga

Prawira akhiri musim dengan kemenangan menghadapi Kesatria

10
×

Prawira akhiri musim dengan kemenangan menghadapi Kesatria

Share this article
Prawira akhiri musim dengan kemenangan menghadapi Kesatria

Ibukota – Prawira Harum Bandung menghentikan musim reguler IBL 2024 dengan kemenangan meyakinkan melawan Kesatria Bengawan Solo dengan skor 88-72 pada laga pamungkas di C-Tra Arena Bandung, Selasa.

Laga ini sebelumnya sempat dijalankan di dalam Sritex Arena Solo pada 28 Juni lalu, namun terhentikan akibat kendala teknis. Laga ulang yang dimaksud diselenggarakan di Bandung berhasil dimenangi oleh Prawira yang tersebut memproduksi dia berada pada peringkat tiga klasemen akhir IBL 2024.

Pada pertandingan yang digunakan dijalankan dalam Solo, Prawira unggul dengan skor 52-39 pada waktu laga terhentikan dalam kuarter tiga. Pertarungan ini harus dihentikan lantaran papan skor yang dimaksud bermasalah pada waktu waktu yang tersisa di dalam kuarter ketiga 8 menit 13 detik.

Laga yang dilanjutkan dalam Bandung ini dimulai dengan skor 52-39 untuk keunggulan Prawira juga dilakukan tanpa penonton. Prawira melanjutkan dominasi pada C-Tra Arena, dengan mencetak 38 poin di dalam fase kedua untuk meyakinkan kemenangan berhadapan dengan Kesatria.

Yudha Saputera menjadi pencetak poin terbanyak dengan 22 poin, disusul oleh Brandone Francis yang mana menyumbangkan 21 poin. Dari bangku cadangan, Hans Abraham juga Antonio Hester per individu menambahkan 10 poin.

Di kubu Kesatria Bengawan Solo, Travin Thibodeaux mencetak 19 poin, kemudian Kentrell Barkley menyelesaikan laga dengan torehan 18 poin. Namun, situasi yang digunakan tidaklah menguntungkan bagi Kesatria menciptakan merekan harus menerima kekalahan ini serta menempati kedudukan keempat pada klasemen akhir musim reguler IBL 2024.

Prawira Harum Bandung akhirnya finis pada urutan ketiga klasemen akhir dengan rekor 21-5, mirip dengan Pelita Jaya yang berada di kedudukan dua. Namun, Prawira kalah pada selisih poin sehingga menempati peringkat ketiga.

Sementara itu, Kesatria Bengawan Solo berada dalam peringkat keempat dengan rekor 19-7, sebanding seperti Satria Muda Pertamina Jakarta, namun unggul di selisih poin.

Dengan berakhirnya pertandingan ini, maka berakhir pula rangkaian musim reguler IBL 2024. Delapan pasukan sudah ada dipastikan lolos ke sesi playoff yang akan mulai berlangsung pada 11 Juli mendatang.

Artikel ini disadur dari Prawira akhiri musim dengan kemenangan atas Kesatria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *