Olahraga

Dewa United Banten juara putaran reguler IBL 2024

21
×

Dewa United Banten juara putaran reguler IBL 2024

Share this article
Dewa United Banten juara putaran reguler IBL 2024

Ibukota Indonesia –

Dewa United Banten dipastikan menjadi juara sesi reguler Indonesian Basketball League (IBL) 2024, walaupun kalah dari Satria Muda Pertamina Ibukota Indonesia (SM) dengan skor 75-90, pada pertandingan terakhir ke kandang, Hari Sabtu (6/7).

 

Dalam laman IBL yang mana dipantau ANTARA pada Jakarta, Minggu, selama melakoni 26 pertandingan, Lester Prosper lalu kawan-kawan berhasil mengakumulasi 48 poin dengan rekor 22 kali kemenangan serta empat kekalahan. 
 
Pelita Jaya Ibukota Indonesia (PJ) yang berada dalam peringkat kedua, berpotensi menyamakan perolehan poin dari skuad asuhan Pablo Favarel, bila menang di pertandingan terakhir bertarung dengan Satria Muda Pertamina Ibukota Indonesia pada hari ini, Minggu.

 

Namun, kemenangan PJ itu tidaklah akan mengubah status Dewa United sebagai juara fase reguler, dikarenakan Prosper kemudian lainnya unggul perolehan poin pertandingan atau head to head melawan klub selama DKI Jakarta itu.

 

Pada pertarungan pertama, PJ menang dari Dewa dengan skor 103-98. Tetapi, pada laga kedua, Dewa sukses menumbangkan PJ dengan skor 93-70.

 

Dengan hasil saling menumbangkan lawan pada markas itu, selisih poin pertandingan keduanya berubah menjadi 18 bilangan untuk keunggulan skuad Favarel.

 

Babak reguler IBL 2024 akan berakhir pada hari ini. Untuk fase berikutnya, sebanyak delapan tim dari total 14 kontestan sudah ada berhasil mengunci tempat ke sesi playoffs yang dimaksud bergulir pada 11 Juli mendatang, guna bertarung bertarung memperebutkan gelar kejuaraan juara IBL pada tahap akhir liga.
 
Delapan grup itu adalah Dewa United Banten, Pelita Jaya Jakarta, Kesatria Bengawan Solo, Prawira Harum Bandung, Satria Muda Pertamina Jakarta, RANS Simba Bogor, Bali United Basketball, serta Borneo Hornbills.

 

Setelah fase reguler berakhir, IBL akan mengumumkan sebagian penghargaan untuk penyelenggaraan musim ini.
 
Penghargaan itu terdiri dari, IBL League MVP, IBL Local MVP, IBL Rookie of The Year, IBL Defensive Player of The Year, IBL Most Improve Player, IBL Sixthman of The Year IBL.
 
Selain itu, manajemen IBL juga memberikan penghargaan individu untuk ahli dan juga wasit, yaitu Coach of The Year dan juga Referee of The Year.

 

Pengumuman dijalankan pada 11 Juli mendatang atau bertepatan dengan hari pertandingan pertama fase playoffs IBL.

 

Sebelum mengumumkan, pelaksana akan menentukan beberapa nominasi dan juga membuka voting sejak 9 Juli.
 
Pemungutan pernyataan direalisasikan oleh perorangan maupun kelompok yang dimaksud mempunyai latar belakang, keahlian, pengetahuan, dan juga mengikuti perjalanan kompetisi IBL 2024. Mekanisme pemilihan berbeda-beda untuk pemain, pelatih, serta wasit.

 

Voting untuk pemain akan diwujudkan oleh kepala ahli serta media, sedangkan kategori penghargaan untuk pembimbing dipungut dari media.
 
Peserta voting untuk penghargaan individu IBL 2024 adalah 14 kepala instruktur dari tiap-tiap kelompok kontestan liga, ditambah dengan 10 warga dari perwakilan media atau analis bola basket.

 

Tahapan dari rute ini sendiri akan dimulai pada 9 Juli 2024, yaitu distribusi penilaian nominasi terhadap rakyat kemudian pemilih, dan juga pengumuman kandidat atau nominasi dari tiap-tiap kategori penghargaan individu.
 
Setiap kontestan voting akan diberi waktu selama satu hari untuk menentukan pilihannya.

Artikel ini disadur dari Dewa United Banten juara babak reguler IBL 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *