Olahraga

SSS kolaborasi Perbasi gelar kejuaraan kompetisi basket perdana di dalam Makassar

18
×

SSS kolaborasi Perbasi gelar kejuaraan kompetisi basket perdana di dalam Makassar

Share this article
SSS kolaborasi Perbasi gelar kejuaraan perlombaan kompetisi basket perdana di di Makassar

Makassar –

PT Supersport Sensation (SSS) International berkolaborasi Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Tanah Air (PP Perbasi) menyelenggarakan kompetisi olahraga bola basket perdana ke Perkotaan Makassar, Sulawesi Selatan(Sulsel) melalui Mandiri 3X3 Tanah Air Tournament (Mandiri 3X3 IT).

 

Mewakili Perbasi Pusat, Jamin Mattotorang pada waktu ditemui di dalam sela-sela kompetisi yang digunakan diadakan dalam Makassar, Hari Sabtu menyampaikan bahwa kompetisi ini berubah menjadi yang mana pertama kali dilakukan ke luar Pulau Jawa yang tersebut disambut antusias oleh para pecinta bola basket.

"Pendaftarnya lebih besar dari 100 tim namun  panitia belaka mampu memfasilitasi 90 tim. Mereka tidak hanya saja dari Sulsel, tapi ada juga dari Sulawesi Tengah kemudian Sulawesi Utara," ungkapnya.

Perkotaan Makassar berubah jadi salah satu wilayah yang dimaksud terpilih bersatu Pusat Kota Medan, Sumatera Utara untuk penyelenggaraan kompetisi basket Mandiri 3X3 IT. Giat ini diselenggarakan selama tiga hari, 5-7 Juli 2024.

"Kebetulan dalam Tanah Air Timur, Makassar kan salah satu sentra pembinaan oleh Perbasi, sehingga sangat potensial mengatur kompetisi ini," tambah Jamin.

Lebih dari itu, Provinsi Sulsel berhasil meloloskan atlet bola basket untuk regu putra lalu putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh XXI 2024, sehingga dinilai mempunyai peluang luar biasa pada pengembangan olahraga bola basket.

Jamin menyampaikan juga bahwa salah satu atlet putri dari Sulsel  juga sudah pernah dipanggil bergabung dengan regu bola basket nasional untuk mewakili Indonesi pada kompetisi internasional dalam Malaysia.

"Ini adalah titik balik bahwa olahraga basket mulai berprogres pada Sulsel, serta pemerintah pun harusnya mengambil kesempatan ini. Dengan penyelenggaraan yang dimaksud lebih lanjut baik, banyak kompetisi serta lapangan bola basket, akan berubah jadi daya ungkit untuk olahraga basket pada Sulsel," urainya.

Salah satu kontestan bernama Yisia Klevia Thomas dari SBC Bone mengapresiasi giat ini sebagai event menambah pengalaman juga mengasah kemampuannya terus bermain basket.

Terlebih, kegiatan ini dianggap kompetitif dan juga seru akibat disertai oleh bervariasi kelompok basket pada Sulsel juga luar Sulsel.
.

 

Pelaksanaan Mandiri 3X3 Indonesi Tournament (Mandiri 3X3 IT), kompetisi olahraga bola basket yang mana diselenggarakan dalam Pusat Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Hari Sabtu (6/07/2024). ANTARA/Nur Suhra Wardyah

 

Artikel ini disadur dari SSS kolaborasi Perbasi gelar kompetisi basket perdana di Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *