Lifestyle

H-15 Olimpiade Paris Dimulai, 10 Destinasi Wisata ke Prancis Paling Menarik

18
×

H-15 Olimpiade Paris Dimulai, 10 Destinasi Wisata ke Prancis Paling Menarik

Share this article

Jakarta – Prancis, pengurus Olimpiade Paris 2024 adalah negara yang dikenal dengan keindahan alamnya, arsitektur megah, juga budaya juga sejarah yang mana kaya. Negeri mode ini telah terjadi lama bermetamorfosis menjadi tujuan favorit wisatawan dari seluruh dunia.

Dari kota Paris yang mana romantis hingga keindahan pedesaan dalam Provence, Prancis menawarkan beragam destinasi wisata yang digunakan memikat hati. Ada apa sekadar pilihan wisata di dalam Prancis?

Deretan Destinasi Wisata ke Prancis

 1. Paris
Tidak ada perjalanan ke Prancis yang tersebut lengkap tanpa mengunjungi Paris. Dikenal sebagai Pusat Kota Cinta, Paris menawarkan bervariasi atraksi yang terkenal di dalam dunia. Menara Eiffel adalah ikon kota ini juga menawarkan pemandangan spektakuler dari puncaknya. Louvre, salah satu museum terbesar di dunia, adalah rumah bagi karya seni terkenal seperti Mona Lisa lalu Venus de Milo.

Notre-Dame, meskipun rusak oleh kebakaran pada tahun 2019, permanen bermetamorfosis menjadi simbol arsitektur Gotik yang mana menakjubkan. Bagi pecinta fashion, Champs-Élysées adalah tempat yang harus dikunjungi. Tidak ketinggalan, Montmartre dengan Basilika Sacré-Cœur yang tersebut megah dan juga suasana bohemiannya yang menarik.

 2. Provence
Provence adalah wilayah pada tenggara Prancis yang mana dikenal dengan ladang lavendarnya yang tersebut luas lalu indah. Waktu terbaik untuk mengunjungi Provence adalah pada bulan Juni hingga Agustus ketika bunga lavender sedang mekar. Kota-kota kecil seperti Gordes kemudian Roussillon menawarkan pemandangan yang memukau dengan rumah-rumah batu yang mana khas.

Selain itu, Avignon adalah kota bersejarah di Provence yang digunakan terkenal dengan Palais des Papes, salah satu istana Gotik terbesar pada Eropa. Jangan lewatkan juga bursa tradisional dalam Aix-en-Provence yang mana menawarkan beraneka hasil lokal seperti keju, anggur, juga minyak zaitun.

 3. Riviera Prancis
Riviera Prancis, atau Côte d’Azur, adalah area pesisir di dalam Mediterania yang digunakan terkenal dengan pantai-pantainya yang dimaksud indah lalu resor mewah. Nice adalah salah satu kota terbesar di dalam Riviera Prancis dengan Promenade des Anglais yang digunakan terkenal juga pemandangan pantai yang tersebut menakjubkan.

Cannes, yang dimaksud dikenal dengan Festival Film Internasionalnya, menawarkan hidup waktu malam yang mana meriah juga pantai berpasir yang cantik.

Monako, meskipun bukanlah bagian dari Prancis, terletak ke berada dalam Riviera dan juga terkenal dengan kasino Monte Carlo dan juga balapan Formula 1 Grand Prix. Saint-Tropez adalah destinasi lain yang tersebut populer ke kalangan selebriti serta wisatawan kaya, dengan pelabuhan yang dimaksud penuh dengan kapal pesiar mewah.

 4. Loire Valley
Loire Valley, atau Lembah Loire, adalah area yang mana terkenal dengan istana-istana megahnya juga kebun anggur yang luas. Château de Chambord adalah salah satu istana terbesar lalu paling terkenal di dalam area ini, dengan arsitektur yang digunakan mengagumkan serta taman yang luas. Château de Chenonceau, yang dibangun di berhadapan dengan Sungai Cher, juga menawarkan pemandangan yang dimaksud spektakuler.

Selain istana, Lembah Loire juga terkenal dengan produksi anggurnya. Wisatawan dapat mengunjungi berubah-ubah kilang anggur untuk mencicipi anggur lokal dan juga belajar tentang tahapan pembuatannya. Desa-desa kecil seperti Amboise serta Blois menawarkan pemandangan yang digunakan indah kemudian kesempatan untuk menikmati keberadaan pedesaan Prancis.

 5. Normandy
Normandy, terletak pada barat laut Prancis, adalah area yang kaya akan sejarah kemudian keindahan alam. Salah satu tempat paling terkenal pada Normandy adalah Pantai Omaha, yang tersebut merupakan posisi pendaratan D-Day selama Perang Planet II. Wisatawan dapat mengunjungi beraneka platform bersejarah serta museum yang digunakan didedikasikan untuk insiden penting ini.

Mont Saint-Michel, sebuah pulau berbatu dengan biara abad pertengahan yang dimaksud menjulang dalam atasnya, adalah salah satu atraksi paling ikonik ke Prancis. Selain itu, Normandy juga menawarkan pemandangan pantai yang mana indah kemudian pedesaan yang menawan, dengan desa-desa seperti Honfleur kemudian Étretat yang mempunyai tebing kapur yang tersebut dramatis.

 6. Alsace
Alsace adalah tempat di dalam timur laut Prancis yang terkenal dengan desa-desanya yang mana cantik juga rute anggur yang mana memukau. Strasbourg, ibu kota Alsace, miliki katedral Gotik yang dimaksud megah serta Petite France, sebuah kawasan bersejarah dengan rumah-rumah setengah kayu yang tersebut indah. Colmar adalah kota kecil lainnya yang digunakan terkenal dengan kanal-kanalnya yang romantis dan juga arsitektur abad pertengahan.

Rute Anggur Alsace adalah jalur sepanjang sekitar 170 km yang dimaksud melintasi berubah-ubah desa dan juga kebun anggur. Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang tersebut menakjubkan dan juga mencicipi beragam jenis anggur lokal. Desa-desa seperti Riquewihr juga Eguisheim adalah beberapa yang dimaksud paling indah dalam sepanjang rute ini.

7.Bordeaux
Bordeaux, terletak pada barat daya Prancis, adalah surga bagi pecinta anggur. Daerah Perkotaan ini terkenal dengan produksi anggurnya yang tersebut berkualitas membesar dan juga mempunyai lebih besar dari 120.000 hektar kebun anggur. Wisatawan dapat mengunjungi bermacam château dan juga kilang anggur untuk mencicipi anggur Bordeaux yang terkenal di dalam dunia.

Selain anggur, Bordeaux juga mempunyai pusat kota yang dimaksud indah dengan arsitektur abad ke-18 yang mana megah. Place de la Bourse, dengan Cermin Air yang dimaksud terkenal, adalah salah satu tempat paling ikonik ke Bordeaux. Tidak ketinggalan, La Cité du Vin, sebuah museum interaktif yang mana didedikasikan untuk anggur dan juga budaya anggur, adalah tempat yang mana wajib dikunjungi.

 8. Lyon
Lyon terletak pada bagian tengah-selatan Prancis merupakan pusat gastronomi negara ini. Daerah Perkotaan ini terkenal dengan bouchon, restoran tradisional Lyon yang tersebut menyajikan hidangan khas seperti quenelle, salade lyonnaise, juga coq au vin. Vieux Lyon, atau Daerah Perkotaan Tua Lyon, adalah kawasan bersejarah dengan jalan-jalan berbatu kemudian rumah-rumah abad pertengahan yang tersebut indah.

Selain kuliner, Lyon juga menawarkan beragam atraksi budaya. Basilika Notre-Dame de Fourvière yang dimaksud terletak di menghadapi bukit menawarkan pemandangan kota yang mana spektakuler. Musée des Confluences, sebuah museum yang berfokus pada ilmu pengetahuan serta antropologi, adalah tempat yang tersebut mendebarkan untuk dikunjungi. 

 9. Corsica
Corsica, sebuah pulau ke Mediterania, menawarkan keindahan alam yang luar biasa dengan pantai-pantai berpasir, pegunungan yang digunakan menjulang, dan juga desa-desa yang menawan. Ajaccio, ibu kota Corsica, adalah tempat kelahiran Napoleon Bonaparte kemudian mempunyai bervariasi museum juga pantai yang dimaksud indah. Calvi, dengan benteng abad pertengahan dan juga pantai yang menakjubkan, adalah destinasi lain yang digunakan populer ke Corsica.

Untuk pecinta alam, Corsica menawarkan bermacam jalur pendakian, diantaranya GR20, salah satu jalur pendakian terberat di dalam Eropa. Taman Nasional Scandola, sebuah web Warisan Global UNESCO, menawarkan pemandangan laut yang digunakan menakjubkan lalu keanekaragaman hayati yang tersebut kaya.

 10. Chamonix-Mont-Blanc
Chamonix-Mont-Blanc, terletak ke kaki Mont Blanc, puncak tertinggi di Eropa Barat, adalah destinasi ideal bagi pecinta petualangan dan juga olahraga musim dingin. Chamonix adalah salah satu resor ski tertua pada bumi serta menawarkan beraneka kegiatan seperti ski, snowboarding, kemudian pendakian es.

Pada musim panas, Chamonix juga populer di dalam kalangan pendaki gunung lalu penggemar alam. Jalur pendakian seperti Tour du Mont Blanc menawarkan pemandangan pegunungan yang spektakuler. Aiguille du Midi, dengan kereta gantung yang digunakan mengakibatkan wisatawan ke ketinggian lebih banyak dari 3.800 meter, adalah salah satu atraksi utama pada Chamonix.

Artikel ini disadur dari H-15 Olimpiade Paris Dimulai, 10 Destinasi Wisata di Prancis Paling Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *