Lifestyle

7 Tempat Wisata Waktu petang dalam Jakarta, dari Pusat Budaya hingga Kuliner

58
×

7 Tempat Wisata Waktu petang dalam Jakarta, dari Pusat Budaya hingga Kuliner

Share this article

Jakarta – DKI Jakarta tak pernah tidur. Di waktu malam hari pun, kota ini menawarkan hidup gemerlap dengan lampu-lampu kota serta ragam pilihan wisata yang kian sibuk ketika larut. 

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat seru wisata di malam hari dalam Jakarta.

1. Land’s End PIK 2

Land’s End adalah destinasi tepi laut pada kawasan Pantai Indah Kapuk atau PIK 2, Ibukota Utara. Baik siang hingga malam, pesona Land’s End bisa saja berubah jadi pilihan bagi Anda yang mana ingin menikmati nuansa pesisir juga pantai modern di dalam waktu senja hingga di malam hari hari.

2. Lapangan Banteng

Lapangan Banteng merupakan salah satu ruang terbuka hijau dalam pusat Pusat Kota DKI Jakarta yang dimaksud mengejutkan untuk dikunjungi baik oleh warga lokal maupun wisatawan asing.

Menjelang matahari terbenam, sejumlah warga lokal yang tersebut menggunakan ruang terbuka hijau ini sebagai arena untuk jogging atau sekedar berkumpul untuk menikmati keindahan kawasan ini, oleh sebab itu lampu-lampu taman yang tersebut artistik juga instagramable.

Dengan kombinasi arsitektur bersejarah dan juga infrastruktur modern, Lapangan Banteng menawarkan pengalaman yang dimaksud unik kemudian mengesankan bagi para pengunjung.

3. Sky Deck Sarinah

Sky Deck Sarinah berubah menjadi salah satu destinasi wisata di malam hari baru yang tersebut layak untuk dikunjungi, teristimewa bagi Anda yang pada pagi hingga sore hari beraktivitas di dalam kawasan Ibukota Indonesia Pusat.

Sky deck berbentuk undakan anak tangga berubah menjadi tempat duduk untuk menikmati kopi serta mengobrol dengan teman, sembari mengantisipasi terurainya kemacetan jalanan pada wilayah Sarinah Thamrin.

Pemandangan lampu-lampu dari bangunan pencakar langit tentu menambah nuansa menantang sebagai latar untuk berfoto, khususnya bila Anda ingin mengabadikan momen kemudian membagikannya dalam laman media sosial.

4. Taman ismail Marzuki

Taman Ismail Marzuki (TIM) merupakan pusat kebudayaan yang digunakan terkenal ke kawasan Ibukota Indonesia Pusat. Tempat ini menyajikan beragam macam kegiatan seni budaya mulai dari teater, musik, pameran seni hingga pemutaran film.

Mengingat tempat ini sebagai salah satu pusat seni budaya di Indonesia, maka tak jarang aneka pameran serta pertunjukkan dilakukan setelahnya matahari terbenam. Oleh sebab itu, TIM berubah jadi salah satu destinasi wisata di malam hari yang mendebarkan lalu patut dikunjungi, khususnya bila Anda adalah penikmat seni juga budaya.

5. Taman Literasi Blok M

Taman Literasi Blok M terletak ke berada dalam kawasan Blok M, DKI Jakarta Selatan yang sejak dulu kala terkenal dengan aneka wisata di malam hari yang menantang sejumlah kawula muda. Namun Taman Literasi Blok M ini memberikan nuansa yang dimaksud berbeda dari wisata waktu malam yang digunakan telah ada sebelumnya.

Taman ini menyajikan aneka instalasi seni lalu bervariasi sudut baca yang tersebut menyita perhatian juga instagramable. Suasana yang digunakan tenang dengan nuansa nyaman, menjadikan tempat ini sebagai salah satu posisi bagi kaum milenial hingga gen alfa untuk mencari inspirasi.

6. Pasar Santa

Pasar Santa merupakan salah satu destinasi wisata waktu malam yang tersebut patut dikunjungi teristimewa bagi para pecinta kuliner lalu kopi. Kios-kios yang mana dahulu sempat tutup dan juga sepi pengunjung, pada saat ini sibuk dengan aneka kios yang tersebut mengirimkan aneka minuman kopi kekinian dengan kudapan ringan.

Selain kopi, beberapa kios juga mengedarkan barang-barang antik seperti piringan hitam, hingga pernak pernik unik lainnya.

Di sisi luar bursa ada beberapa kios yang digunakan mengedarkan panganan pinggir jalan, mulai dari ramen dengan tarif terjangkau, hingga sate padang legendaris Ajo Ramon yang dimaksud sudah ada ada pada halaman Pasar Santa sejak lebih besar dari 20 tahun lalu.

7. SCBD Park

Dikelilingi oleh gemerlap lampu kota yang mempesona, tempat ini bukan hanya sekali menawarkan bervariasi pilihan gerai makanan dan juga minuman yang tersebut lezat, tetapi juga pemandangan lampu kota yang menakjubkan dari bervariasi sudut.Tidak heran jikalau tempat ini populer sebagai tempat wisata di malam hari pada ibu kota. 

Artikel ini disadur dari 7 Tempat Wisata Malam di Jakarta, dari Pusat Budaya hingga Kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *