Teknologi

Tablet Apple Paling Banyak Dibeli di AS, Samsung di Kedudukan Kedua

63
×

Tablet Apple Paling Banyak Dibeli di AS, Samsung di Kedudukan Kedua

Share this article

Jakarta – Tablet besutan Apple Inc. masih berubah menjadi perangkat teknologi yang paling digemari dalam Amerika Serikat dengan total pelanggan pada kuartal pertama tahun ini mencapai 4,92 jt unit. Menurut firma riset pangsa global, Canalys, tingkat pelanggan ini menciptakan iIPad memenuhi kondisi untuk dinobatkan sebagai primadona dalam kelasnya, dengan penguasaan pangsa bursa tambahan dari 50 persen dalam Amerika Serikat.

Dikutip dari Gizmochina, Jumat, 5 Juli 2024, iPad produksi Apple mencatat tren pertumbuhan positif ke pangsa bursa di dalam Amerika Serikat. Namun dari segi perkembangan pasarnya, analis teknologi mengatakan, bahwa Apple mengalami penurunan jika dibandingkan kuartal pertama tahun lalu, yang mampu berjualan iPad hingga 5,4 jt unit.

Salah satu alasan kenapa ke kuartal pertama tahun kemudian iPad sangat berbagai terjual melebihi pada waktu ini, oleh sebab itu adanya produk-produk baru untuk iPad Pro. Saat Apple tidak ada meluncurkan komoditas tablet terbaru di kuartal pertama 2024, hal itu berimbas pada berkurangnya penjualannya.

Sementara itu, Samsung ketika ini menempati kedudukan kedua pada bursa tablet Amerika Serikat. Korporasi teknologi selama Korea Selatan ini memasarkan sekitar 1,8 jt Galaxy Tab pada kuartal pertama tahun ini, menguasai 18,5 persen pangsa pasar. Dibandingkan dengan periode yang tersebut identik tahun lalu, Samsung dinilai sudah pernah menimbulkan kemajuan.

Pada 2023, Samsung mengedarkan 1,75 jt tablet dan juga memiliki pangsa bursa sebesar 16,3 persen. Saat itu Samsung merilis beberapa tablet seperti Galaxy Tab A9/A9+ , Galaxy Tab S9 FE, lalu Galaxy Tab S9 FE+. Perusahaan ini juga menawarkan Galaxy Tab S9, Galaxy Tab S9+ dan juga Galaxy Tab S9 Ultra dengan layar OLED.

Sejumlah analis teknologi global memperkirakan bahwa Samsung kemungkinan besar tiada akan meluncurkan tablet flagshipnya tahun ini. Organisasi biasanya meluncurkan hasil terbaru di rentang waktu satu kali setiap 1,5 tahun. Banyak yang berharap akan mengamati seri Galaxy Tab S10 pada awal tahun 2025.

Artikel ini disadur dari Tablet Apple Paling Banyak Dibeli di AS, Samsung di Posisi Kedua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *