Entertainment

Mencicipi kari lalu taiyaki Negeri Matahari Terbit dengan gaya yang kekinian

56
×

Mencicipi kari lalu taiyaki Negeri Matahari Terbit dengan gaya yang kekinian

Share this article
Mencicipi kari berikutnya taiyaki Negeri Matahari Terbit dengan gaya yang tersebut kekinian

Ibukota – Makanan dari negeri Sakura, Jepang, memang sebenarnya tidak ada pernah gagal untuk memanjakan lidah penduduk Indonesia.

Bentuk makanannya yang mana menantang pandangan mata, cita rasanya yang dimaksud lembut dan juga menghangatkan perut menyebabkan siapa hanya penasaran untuk mencobanya. Tentunya, semua unsur yang digunakan digunakan setiap saat bermanfaat bagi keseimbangan tubuh.

Contoh cuma nasi kari, makanan yang mana disajikan dengan nasi putih panas yang dimaksud disiram dengan kuah kari kental berwarna pekat, akan menggugah selera anda untuk menyantapnya. Ditambah dengan potongan chicken katsu (ayam fillet tepung) dan juga taburan sayur seperti kol putih, kentang dan juga wortel, anda dapat merasakan keontetikan Jepang.

Di Nusantara sendiri, makanan itu sudah ada amat enteng ditemui oleh rakyat dengan lauk yang mana dapat dipilih sesuai selera. Mulai dari ayam, udang, daging cincang, sosis maupun telur rebus.

Antusias rakyat akan peluncuran kare ternyata dilihat oleh sebuah restoran Negeri Sakura bernama Go! Go! CURRY – Genki no Minamoto. Baru-baru ini, merekan meluncurkan sebuah menu baru bernuansa laut dari Pusat Kota Kanazawa, Negeri Sakura yang mana terkenal akan hidangan baharinya.

Ada dua menu baru yang digunakan ditawarkan pada pecinta kari yaitu Fish Katsu Curry serta Ebi Katsu Curry. Berdasarkan pengalaman ANTARA ketika mencicipinya, kedua menu itu memiliki keunikannya masing-masing.

Bagi anda pecinta makanan dengan sedikit bertekstur, Ebi Katsu Curry akan jadi pilihan yang dimaksud tepat. Dibalut dengan roti tepung, permukaan melawan katsu menjadi amat sangat renyah. Tapi hal yang dimaksud bukan menurunkan lembutnya potongan udang yang mana nampak dipotong kasar ke dalamnya.

Santapan anda akan semakin lezat, oleh sebab itu kari yang tersebut digunakan oleh restoran itu memiliki warna cokelat yang dimaksud amat kental. Rasanya sanggup terbilang manis, namun secara samar rasa gurih masih dapat kita rasakan. Apalagi bila dimakan dengan taburan kol yang dimaksud segar.

Sementara bagi pecinta makanan dengan tekstur yang mana tambahan lembut, Fish Katsu Curry bisa saja jadi pilihan anda. Daging ikan yang berwarna putih yang disebutkan sederhana sekali untuk ditelan.

Kita semua paham betul bila pengolahan ikan memerlukan teknik khusus agar pada waktu dimakan tiada berbau amis. Alih-alih amis aromanya justru wangi, menggoda selera.

Selain Seafood Series, Go! Go! CURRY – Genki no Minamoto juga menyediakan opsi menu lainnya seperti Chicken Katsu Curry, Fried Shrimp Curry, Sausage Curry, Beef Hamburg Curry, kemudian Goriemon Curry.

Gurihnya croissant taiyaki

Croissant taiyaki dengan tiga varian rasa yang berubah menjadi menu andalan baru dari Gindaco. (ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti)

Selain hidangan utamanya, Negeri Sakura juga memiliki aneka camilan terkenal yang mana lezat. Mulai dari camilan dengan tekstur kenyal seperti dango atau ichigo daifuku (mochi dengan isian stroberi), dorayaki hingga taiyaki.

Tak heran kalau berbagai perusahaan food and beverage (F&B) terus melakukan pembaharuan unik agar makanan yang digunakan dapat dinikmati semakin bervariasi. Sebut belaka salah satunya Gindaco, merek yang digunakan terkenal oleh sebab itu takoyakinya ini menghadirkan sebuah menu baru bernama Croissant Taiyaki.

Kue berbentuk ikan namun menggunakan substansi croissant, berhasil melahirkan hidangan baru yang mana berlapis, mempunyai wangi mentega yang digunakan amat kuat dengan tiga isian fla yang digunakan berbeda.

Berbicara tentang adonan pastry-nya, adonan dari camilan ini cukup tebal untuk lapisan kulit croissant. Mungkin lantaran prosesnya yang mana dilipat berulang kali, sehingga menghasilkan kembali tekstur yang digunakan berlapis. Warnanya cokelat keemasan, membuktikan apabila adonan itu diolesi mentega yang tersebut harum ketika dipanggang.

Dari sisi bentuknya, anda akan mendapatkan makanan berbentuk segi panjang yang digunakan tengahnya mempunyai gambar ikan kakap merah. Ukurannya pun cukup besar, sehingga satu atau dua kue sudah ada cukup mengenyangkan perut kita.

“Kami mempertahankan bentuk khas taiyaki lantaran bentuk ikan merupakan simbol keberuntungan ke Jepang, serta kata tai sendiri mirip dengan kata medetai yang di Bahasa Negeri Sakura berarti bahagia atau sejahtera,” kata Marketing General Manager F&B ID Lany Cucu.

Dari sisi isiannya, pembeli tak wajib was-was lantaran Gindaco memberikan pilihan rasa dengan kelebihannya masing-masing! Isian yang tersebut diberikan di tiap kue itu cukup sejumlah serta tebal, teksturnya juga padat namun lembut di dalam lidah.

Mulai dari varian cokelat, bagi anda yang tersebut bukan terlalu menyukai makanan manis, cokelat yang digunakan disajikan oleh Gindaco layak untuk dicoba! Kalau biasanya cokelat di kue cenderung cair dan juga manis, tidak ada demikian dengan varian yang tersebut satu ini.

Bergeser ke varian dengan isian keju (chizu), ini akan cocok sekali bagi pendatang yang digunakan menyukai kombinasi antara gurihnya keju serta aroma mentega! warna flanya sedikit kekuningan, tapi nampaknya bukan memakai material pewarna.

Namun dari semua varian yang dimaksud yang tersebut bermetamorfosis menjadi juara adalah isian krim fla susu (milk custard)! di penilaian ANTARA, pilihan ini cocok bagi anak-anak yang dimaksud rata-rata menyukai rasa susu yang mana creamy dengan manis yang tak berlebihan.

Warna flanya sedikit mirip dengan varian keju, namun lebih tinggi mengarah pada warna ikterus terang.

Sedikit catatan dari ANTARA, croissant taiyaki dari Gindaco ini nampaknya akan tambahan enak bila dimakan pada keadaan yang tersebut masih panas. Hal yang dimaksud bertujuan agar merawat tekstur dermis adonan tetap renyah juga flanya lumer sampai ke luar.

Artikel ini disadur dari Mencicipi kari dan taiyaki Jepang dengan gaya yang kekinian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *