Berita

Panduan memilih PK AC yang tersebut tepat sesuai luas ruangan

25
×

Panduan memilih PK AC yang tersebut tepat sesuai luas ruangan

Share this article
Panduan memilih PK AC yang digunakan yang dimaksud tepat sesuai luas ruangan

DKI Jakarta – Ukuran PK (paard kracht) pada pendingin ruangan (AC) sangat berpengaruh untuk menjamin suhu udara yang dikeluarkan telah terjadi sesuai dengan tingkat kesejukan yang mana Anda butuhkan.

Jika PK terlalu kecil, AC akan bekerja tambahan keras untuk mencapai suhu yang digunakan diinginkan. Di sisi lain, jikalau PK terlalu besar, hal ini dapat menyebabkan peningkatan tagihan listrik yang tersebut signifikan
.
Berikut adalah tips memilih besarnya PK, menyesuaikan dengan luas ruangan untuk memaksimalkan kinerja AC sebagaimana dilansir dari berubah-ubah sumber:

1. Mengukur luas ruangan

Tips pertama adalah mengukur luas ruangan yang mana akan didinginkan.

Ukur panjang kemudian lebar ruangan di meter, kemudian kalikan kedua nomor yang disebutkan untuk mendapatkan luas ruangan pada meter persegi (m²).

2. Menyelaraskan PK AC dengan luas ruangan

• PK 0.5 – 1 : cocok untuk ruangan kecil seperti kamar tidur atau ruang kerja hingga sekitar 10 m².
• PK 1 – 1.5 : ideal untuk ruangan sedang seperti ruang tamu atau ruang keluarga dengan luas sekitar 10-20 m².
• PK 1.5 – 2 : dianjurkan untuk ruangan yang tersebut lebih lanjut besar seperti ruang makan atau ruang keluarga besar dengan luas sekitar 20-30 m².
• PK 2 – 2.5 atau tambahan : Diperlukan untuk ruangan besar seperti ruang rapat atau ruang keluarga yang tersebut sangat luas dengan luas lebih lanjut dari 30 m².

Memilih PK AC yang mana sesuai dengan luas ruangan adalah langkah yang digunakan penting untuk menegaskan kenyamanan ruangan Anda.

Dengan memperhatikan tips di atas, Anda dapat memilih AC yang dimaksud tepat sesuai dengan keperluan spesifik ruangan Anda. Menghindari PK terlalu kecil yang digunakan menyebabkan AC bekerja keras atau PK terlalu besar yang tersebut mempengaruhi tagihan listrik Anda.

 

Artikel ini disadur dari Panduan memilih PK AC yang tepat sesuai luas ruangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *