Berita

Cara buat akun daftar Beasiswa LPDP Tahap II 2024

26
×

Cara buat akun daftar Beasiswa LPDP Tahap II 2024

Share this article
Cara buat akun daftar Beasiswa LPDP Tahap II 2024

Ibukota – Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) resmi membuka pendaftaran beasiswa untuk tahun 2024 tahap 2 berlangsung mulai tanggal 19 Juni hingga 18 Juli 2024.

Beasiswa itu ditujukan untuk pelajar Indonesi yang dimaksud ingin kuliah jenjang Magister (S2) juga Doktor (S3) ke perguruan lebih tinggi baik ke pada maupun luar negeri.

Selain itu, beasiswa ini juga membantu acara beasiswa lainnya dari Kementerian/Lembaga terkait dan juga juga memberikan sejumlah benefit untuk penerimanya, salah satunya bantuan biaya pendidikan.

LPDP berikrar untuk mempersiapkan pemimpin serta profesional masa depan juga menggalakkan perubahan demi terwujudnya Tanah Air yang mana sejahtera, demokratis, juga berkeadilan.

Beasiswa LPDP merupakan acara beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah Indonesi melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang dimaksud berada di dalam bawah naungan Kementerian Keuangan.

Bagi para pelajar Indonesi yang tersebut berniat untuk mendaftar beasiswa LPDP 2024 ini, wajib terlebih dahulu untuk melakukan registrasi dengan memproduksi akun. Melansir dari laman resmi LPDP, berikut cara menciptakan akun untuk daftar LPDP 2024:

Cara menimbulkan akun LPDP 2024
1. Buka laman pendaftaran LPDP https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id
2. Klik opsi "Belum punya akun? Daftar Disini"
3. Muncul form yang mana sudah pernah disediakan juga isi dengan informasi yang mana benar lalu sesuai dengan e-KTP lalu Kartu Keluarga terbaru
4. Setelah selesai mengisi formulir pendaftaran, silahkan klik menu “Buat Akun”
5. Selanjutnya melakukan verifikasi akun. Pastikan email yang tersebut dipakai aktif, oleh sebab itu verifikasi dijalankan melalui arahan yang mana dikirim melalui email
6. Buka email, cek Inbox atau Spam email
7. Klik pada tulisan ‘Verifikasi Akun’ yang dimaksud disertakan di dalam pada email pada atas, maka akun sudah pernah terverifikasi.

Artikel ini disadur dari Cara buat akun daftar Beasiswa LPDP Tahap II 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *