Berita

Beda urutan skincare pagi dengan di malam hari

24
×

Beda urutan skincare pagi dengan di malam hari

Share this article
Beda urutan skincare pagi dengan pada waktu malam hari

DKI Jakarta – Melakukan rutinitas perawatan lapisan kulit atau skincare untuk pagi lalu di malam hari tentu mempunyai urutan yang berbeda mengingat jenis aktivitas yang dimaksud dikerjakan juga akan berbeda.

Perawatan dermis bukanlah cuma tentang membersihkan wajah, tetapi juga tentang menghidrasi kulit, mengatasi permasalahan kulit, dan juga melindunginya dari cuaca buruk. Pada dasarnya, rutinitas perawatan epidermis harus setiap saat mencakup pembersih, pelembab, serta tabir surya.

Tergantung pada jenis lapisan kulit serta permasalahan dermis yang mana dihadapi, Anda dapat menambahkan perawatan tambahan ke di rutinitas skincare untuk merawat epidermis kering, berminyak, epidermis yang digunakan menua, atau rentan berjerawat. 

Rutinitas perawatan epidermis pagi hari mempersiapkan dermis untuk hari itu dengan menghilangkan kotoran serta minyak yang digunakan terkumpul selama tidur. Pelembab atau moisturizer juga harus ditambahkan untuk mempertahankan elastisitas kulit. Jangan lupa lindungi dermis dari sinar ultraviolet (UV) lalu polusi dengan menggunakan tabir surya atau sunscreen.

Berikut adalah urutan perawatan lapisan kulit yang digunakan di dalam pagi hari;

  1. Pembersih wajah
  2. Toner
  3. Produk perawatan jerawat atau bercak hitam (spot treatment sejenis ampul atau serum)
  4. Serum antioksidan
  5. Krim mata
  6. Pelembab
  7. Tabir surya

Sementara itu, rutinitas perawatan epidermis di malam hari hari pada umumnya berfungsi untuk menghilangkan kotoran yang mana tersisa pada siang hari juga menambah kelembapan pada kulit. 

Anda juga dapat menambahkan beberapa orang hasil untuk membantu mengatasi epidermis kering, jerawat, hiperpigmentasi, atau garis-garis halus. Pada rutinitas ini, Anda sanggup menambahkan toner, serum, perawatan, retinol kemudian face oil yang sesuai dengan jenis kulit.

Berikut adalah urutan perawatan dermis pada di malam hari hari yang digunakan dapat Anda sesuaikan;

  1. Pembersih wajah 
  2. Toner
  3. ​​​​​​​Produk perawatan jerawat atau bercak hitam (spot treatment mirip ampul atau serum)
  4. Serum atau serum perawatan untuk lapisan kulit berjerawat
  5. Retinol
  6. ​​​​​​​Krim mata
  7. Pelembab
  8. Face oil

Tidur dengan wajah segar juga memungkinkan dermis memperbaiki dirinya sendiri sebab sel-sel epidermis baru bekerja keras untuk memperbaiki kehancuran kulit. 
 

Artikel ini disadur dari Beda urutan skincare pagi dengan malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *