Berita

Feri Wibisono Resmi Dilantik Jadi Wakil Jaksa Agung

17
×

Feri Wibisono Resmi Dilantik Jadi Wakil Jaksa Agung

Share this article
Feri Wibisono Resmi Dilantik Jadi Wakil Jaksa Agung

Jakarta

Jaksa Agung ST Burhanuddin melantik Feri Wibisono bermetamorfosis menjadi Wakil Jaksa Agung. Burhanuddin mengingatkan jajaran yang baru dilantik untuk mempertahankan integritas.

“Setiap peralihan tugas, promosi, juga mutasi ditandai dengan adanya prosesi pelantikan. Hal ini merupakan pengingat bahwa terdapat tugas juga tanggung jawab baru yang mana wajib dilaksanakan dengan amanah, kerja keras, kesungguhan, dan juga keikhlasan yang mana senantiasa berlandaskan pada integritas dan juga profesionalisme,” ujar Burhanuddin pada informasi yang dimaksud disampaikan melalui Kapuspenkum Kejagung, Harli Siregar, Kamis (4/7/2024).

Selain melantik Feri Wibisono, Jaksa Agung melantik Narendra Jatna sebagai Jamdatun hari ini. Narendra mengisi kedudukan yang ditinggalkan Feri Wibisono.

ADVERTISEMENT

Selain itu, Jaksa Agung juga melantik beberapa orang kepala kejaksaan tinggi, di antaranya Hermon Dekristo dilantik berubah menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Muhammad Syarifuddin dilantik berubah menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat. Hendrizal Husin dilantik bermetamorfosis menjadi Kejaksaan Tinggi Papua serta Siswanto yang digunakan dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Banten.

Jaksa Agung juga memohon untuk pejabat yang baru dilantik untuk tidak ada melakukan penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang melawan jabatan yang tersebut sudah diamanahkan. Ia memastikan, apabila ada penyelewengan terhadap kewenangan, akan ditindak tegas.

“Bekerjalah menggunakan nurani juga akal sehat walafiat yang tersebut konsentris pada kebenaran agar perilaku Saudara terus-menerus menggalang upaya menjadikan Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum nomor satu, baik dari sisi penegakan hukum maupun pelayanan publiknya,” kata Burhanuddin.

Hadir pada acara pelantikan ini Ketua Komisi Kejaksaan RI, para jaksa agung muda, para kepala badan, para staf ahli Jaksa Agung, Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pusat beserta anggota, dan juga para pejabat eselon II, III, dan juga IV pada lingkungan Kejaksaan Agung.

Saksikan Live DetikSore:

(yld/dhn)

Artikel ini disadur dari Feri Wibisono Resmi Dilantik Jadi Wakil Jaksa Agung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *