Berita

Festival Kuliner Nonhalal dalam Solo Kembali Dibuka, Tenant Tetap Dibatasi Kain

18
×

Festival Kuliner Nonhalal dalam Solo Kembali Dibuka, Tenant Tetap Dibatasi Kain

Share this article
Festival Kuliner Nonhalal pada Solo Kembali Dibuka, Tenant Tetap Dibatasi Kain

Solo

Festival pecinan nusantara atau festival kuliner nonhalal di dalam Solo Paragon Mall sempat dihentikan setelahnya menuai berunjuk rasa warga. Setelah melalui musyawarah, festival itu sekarang kembali dibuka untuk umum.

Dilansir detikJateng, Kamis (4/7/2024), lokasi festival kuliner nonhalal itu tampak dikunjungi sejumlah pengunjung. Namun, di dalam sisi kanan dan juga kiri kedudukan terlihat ditutup kain berwarna hitam.

“Sudah lanjut,” kata event organizer (EO) festival tersebut, Ken.

Ken mengutarakan ada beberapa orang kesepakatan yang diterapkan oleh EO terkait kembali dilanjutkannya festival kuliner nonhalal tersebut. Kesepakatan itu mulai pencopotan banner yang dianggap vulgar hingga pemasangan penutup di dalam area sekitar tenant.

“Jadi permintaan dikasih kain sekitarnya. Untuk penutup. Untuk penutup, oke kita ikuti, intinya kita ikuti permintaan,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Festival kuliner nonhalal dalam Solo Paragon Mall ini akan diselenggarakan selama lima hari. Acara itu dimulai pada 3 hingga 7 Juli mendatang.

Kegiatan yang disebutkan sempat dihentikan sementara lantaran mendapat mengecam warga. Event itu dihentikan pasca Dewan Syariah Pusat Kota Surakarta (DSKS) menemui perwakilan Pemkot Solo untuk melakukan audiensi.

Simak selengkapnya dalam sini.

(ygs/imk)

Artikel ini disadur dari Festival Kuliner Nonhalal di Solo Kembali Dibuka, Tenant Tetap Dibatasi Kain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *