Entertainment

Kadri rilis ulang lagu klasik “Karmila” karya Farid Hardja

16
×

Kadri rilis ulang lagu klasik “Karmila” karya Farid Hardja

Share this article
Kadri rilis ulang lagu klasik “Karmila” karya Farid Hardja

Ibukota Indonesia – Penyanyi Kadri resmi merilis single berjudul "Karmila" yang merupakan lagu klasik lalu legendaris ciptaan Farid Hardja di tahun 1977.

"Lagu ini bercerita tentang kisah cinta imajiner masa muda Farid Hardja dengan belia Karmila dalam zaman itu," kata Kadri di acara peluncuran single "Karmila" di Jakarta, Senin.

Kadri mengungkapkan, "Karmila" merupakan single pertamanya setelahnya bertahun-tahun bernyanyi dengan band.

Sebelumnya, penyanyi yang digunakan dijuluki "The Singing Lawyer" itu bermain bersatu band The KadriJimmo yang dimaksud melahirkan beberapa karya seperti album Indonesia Menarik (2009), Tanah Sang Pemberani EP (2015), single "Seandainya Aku Bisa Terbang" (Yovie Widianto/Kahitna), single "Ingin Punya Pacar Lagi" (2019) kemudian "Lamar" (2019).
 

CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna (kanan), Musisi Kadri (kedua kanan) dan juga Produser musik LiLo (kedua kiri) di acara peluncuran single "Karmila" yang digunakan diselenggarakan di Jakarta, Awal Minggu (1/7/2024). ANTARA/Adimas Raditya/am.

Menurut dia, bahasa visual menjadi elemen sangat penting ke narasi lagu ini, di mana musik video "Karmila" diharapkan berubah menjadi materi yang dimaksud sesuai untuk profesi dirinya sebagai rocker, penyanyi namun juga mumpuni di dalam jalur karir lewat profesi lawyer yang ia tekuni.

Ia berharap single "Karmila" dapat mengejutkan perhatian pencinta musik juga berubah menjadi narasi juga tafsir musik power pop yang digunakan enteng diterima dengan baik di dalam musik Indonesia.

"Saya telah membentuk band Kadri Karmila yang tersebut melibatkan anak-anak gen Z berkualitas kemudian akan tampil meriah di musik, gaya serta fesyen," katanya.

Single "Karmila" bergenre Pop Rock menampilkan Kadri sebagai penyanyi, Farid Hardja sebagai Composer, LiLo The Producer sebagai Producer sekaligus Executive Producer, dan juga NAGASWARA sebagai Distributor.

Artikel ini disadur dari Kadri rilis ulang lagu klasik “Karmila” karya Farid Hardja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *