Olahraga

Bintang Voli Prancis Antoine Brizard Jadi Pemain Terbaik, Ini adalah Daftar Peraih Penghargaan Individu VNL 2024

23
×

Bintang Voli Prancis Antoine Brizard Jadi Pemain Terbaik, Ini adalah Daftar Peraih Penghargaan Individu VNL 2024

Share this article

Jakarta – Setter Antoine Brizard terpilih sebagai pemain terbaik Turnamen Bola Voli Antarnegara 2024 atau VNL 2024. Ia berubah menjadi kunci keberhasilan Timnas Bola Voli Putra Prancis menjadi juara.

Brizard tampil menawan ke kompetisi VNL musim ini, termasuk di dalam sesi final ketika Prancis mengalahkan Jepun 3-1 dalam Lodz, Polandia, Minggu, 30 Juni.

Prancis miliki dua setter terbaik ke dunia. Brizard bergantian tampil dengan kapten tim Benjamin Toniutti selama fase penyisihan. Tetapi ia mendapat sebagian besar waktu bermain selama putaran final pada Polandia. Ia membantu Prancis meraih kemenangan menghadapi tiga grup dengan kedudukan terbaik di ranking dunia.

Brizard tampil di dalam setiap dari 15 pertandingan kampanye Prancis di VNL 2024, mencetak 26 poin, dengan sepuluhan ace, sembilan kill, juga tujuh blok. Playmaker ini menghimpun 250 set sukses selama turnamen, 65 pada antaranya di dalam final.

Ini adalah kali pertama Brizard memenangi penghargaan MVP di kejuaraan bola voli internasional. Sebelumnya, ia sempat berubah menjadi setter terbaik Kejuaraan Planet U19 2011 dan juga mengulangi penghargaan yang dimaksud di level klub pada musim Kompetisi Italia 2021-2022, ketika bermain untuk Gas Sales Bluenergy Piacenza.

Selain terpilih sebagai pemain terbaik, Brizard juga terpilih menjadi setter terbaik pada kelompok impian VNL 2024. Dua rekan setimnya, Jean Patry terpilih bermetamorfosis menjadi opposite terbaik serta Nicolas Le Goff bermetamorfosis menjadi pemblokir terbaik.

Daftar Penghargaan Individu VNL 2024

Pemain Terbaik atau MVP: Antoine Brizard (Prancis)
Setter Terbaik: Antoine Brizard (Prancis)
Opposite Hitter Terbaik: Jean Patry (Prancis)
Outside Hitter Terbaik: Yuki Ishikawa (Jepang) kemudian Tomasz Fornal (Polandia)
Blocker Terbaik: Nicolas Le Goff (Prancis) dan juga Jakub Kochanowski (Polandia)
Libero Terbaik: Tomohiro Yamamoto (Jepang).

VOLLEYBALL WORLD

Artikel ini disadur dari Bintang Voli Prancis Antoine Brizard Jadi Pemain Terbaik, Ini Daftar Peraih Penghargaan Individu VNL 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *