Olahraga

Shin Tae-yong Sepakat Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Nusantara Hingga 2027

23
×

Shin Tae-yong Sepakat Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Nusantara Hingga 2027

Share this article

Jakarta – Shin Tae-yong bersepakat untuk melanjutkan kontraknya sama-sama Timnas Indonesia hingga 2027. Kepastian yang disebutkan disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir melalui unggahan dalam akun Instagram pribadinya pada Jumat, 28 Juni 2024.

Dalam unggahannya, Erick membagikan foto sama-sama Shin Tae-yong. Keduanya terlihat saling berjabat tangan. “Kami bersepakat untuk terus berjuang sama-sama agar Tim Nasional Nusantara semakin maju, berprestasi, juga mendunia,” tulis Erick.

Pada bagian kolom komentar, Shin Tae-yong tampak mengonfirmasi pernyataan Erick. Instruktur dengan syarat Korea Selatan itu menyampaikan bahwa, “Kami setuju untuk bekerja sejenis dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir sampai 2027. Tolong terus berikan dukungan untuk sepak bola Indonesia.”

Unggahan Erick membantah rumor yang dimaksud mengumumkan Shin Tae-yong akan meninggalkan Timnas Indonesia. Sebelumnya, instruktur berusia 53 tahun itu disebut-sebut masuk di daftar calon instruktur baru timnas Korea Selatan sepeninggal Jurgen Klinsmann yang digunakan gagal dianggap gagal di dalam Piala Asia 2023.

Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga sebelumnya juga mengutarakan bahwa Shin Tae-yong telah terjadi menyetujui poin-poin pada klausul kontrak yang diajukan federasi. Ia mengemukakan perihal tanda tangan kontrak hanya saja tinggal menanti waktu saja.

“Ketika kami ngomong, harus tahu kontrak bisnis. Ketika sudah ada mau tanda tangan, klausul, poin-poin sudah ada beres, sudah ada selesai diskusi, kecuali Pak Erick bilang kontraknya masih berproses, itu berarti masih negosiasi. Tinggal tanda tangan kata Pak Erick,” ujar ia ketika ditemui di GBK Arena, Ibukota Pusat, Selasa, 25 Juni 2024 lalu.

PSSI menunjuk Shin Tae-yong sebagai ahli Timnas Indonesia pada Desember 2019. Selama kurang lebih lanjut lima tahun menahkodai Skuad Garuda, instruktur selama Korea Selatan itu belum mempersembahkan trofi.

Namun, Shin Tae-yong dianggap sudah ada menyebabkan pembaharuan pada perkembangan permainan Tim Merah Putih. Sederet prestasi serba pertama juga dihasilkan, seperti lolos ke sesi 16 besar Piala Asia 2023, menempati urutan keempat Piala Asia U-23 2024, hingga yang digunakan terbaru lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia.

Artikel ini disadur dari Shin Tae-yong Sepakat Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Indonesia Hingga 2027

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *