Olahraga

AFC Jatuhkan Sanksi buat Shin Tae-yong, Justin Hubner, dan juga Ivar Jenner, PSSI Buka Suara

19
×

AFC Jatuhkan Sanksi buat Shin Tae-yong, Justin Hubner, dan juga Ivar Jenner, PSSI Buka Suara

Share this article

Jakarta – Federasi Sepak Bola Asia (AFC) menjatuhkan sanksi terhadap instruktur kemudian pemain Timnas Nusantara Shin Tae-yong, Justin Hubner, dan juga Ivar Jenner sebab berprilaku buruk pada Piala Asia U-23 2024.

Dalam keteranngan resmi AFC, tertera bahwa pendorong utama hukuman dijatuhkan terhadap tiga sosok yang dimaksud dikarenakan komentarnya yang digunakan mempertanyakan kapasitas kemudian integritas wasit pada Piala Asia U-23 2024. Shin Tae-yong melontarkan perkataan yang disebutkan pada waktu diwawancarai media, sementara Ivar juga Justin menyampaikan keluh kesahnya melalui media sosial.

“Saat konferensi pers pasca pertandingan, tergugat menyebabkan komentar yang digunakan mempertanyakan kompetensi serta integritas wasit juga AFC,” bunyi hukuman AFC untuk Shin Tae-yong di penjelasan resminya.

“Tergugat membagikan konten dalam media sosial yang dimaksud menghina dan juga mempertanyakan integritas hasil Pertandingan, Kompetisi itu sendiri, Kompetisi, negara Qatar, Asosiasi Sepak Bola Qatar, dan/atau AFC,” bunyi hukuman AFC untuk Ivar serta Justin di keterangan resminya.

Tindakan yang dimaksud melanggar peraturan AFC pasal 50 perihal tingkal buruk. Shin Tae-yong pun didenda US$ 7.500 atau sekitar Simbol Rupiah 122,7 juta. Sementara Ivar serta Justin juga dikenakan dengan dengan nominasl yang dimaksud lebih tinggi rendah, yakni US$ 5.000 atau sekitar Simbol Rupiah 81 juta. Denda itu harus dilunasi maksimal paling lambat setelahnya AFC mengeluarkan keputusannya. Jika tidak, maka bukanlah tidak ada kemungkinan besar hukuman yang digunakan lebih lanjut berat diberikan.

Anggota Komite PSSI Arya Sinulingga angkat bicara mengenai hukuman yang digunakan diberikan AFC untuk Shin Tae-yong, Ivar, juga Justin. Ia memaparkan pihaknya akan segera memenuhi sanksi sesuai ketentuan yang tersebut sudah pernah ditetapkan.

“Ya itu kan sebanding seperti hukuman Komdis (PSSI), telah ada aturannya, ya harus dipenuhi juga harus diwujudkan tahapan-tahapan pembayarannya sesuai dengan yang mana ada,” ujar ia di keterang audio yang diterima Tempo, Jumat, 28 Juni 2024.

Mengacu pada penjelasan resmi AFC, hukuman itu ditujukan pada pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Qatar di partai pembuka grup A. Kala itu, Skuad Garuda tertunduk degan skor 0-2. Dalam laga yang dimaksud banyak tindakan wasit Nasrullo Kabirov yang mana dianggap kontroversial hingga berubah jadi sorotan seluruh komunitas Indonesia.

Artikel ini disadur dari AFC Jatuhkan Sanksi buat Shin Tae-yong, Justin Hubner, dan Ivar Jenner, PSSI Buka Suara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *