Olahraga

Ratu Tisha Destria Tak Sepakat dengan Anggapan Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka di dalam Kualifikasi Piala Global 2026

21
×

Ratu Tisha Destria Tak Sepakat dengan Anggapan Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka di dalam Kualifikasi Piala Global 2026

Share this article

Jakarta – Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Tanah Air (PSSI) Ratu Tisha Destria mengkaji Tim Nasional atau Timnas Nusantara ketika ini berprogres pesat sebab telah bisa saja bersaing dengan negara-negara lainnya dalam kualifikasi Piala Global 2026.

“Kalau Indonesi telah berjuang di dalam level kualifikasi Piala Dunia, itu tidak ada ada istilah grup neraka. Karena pasti semua lawan sulit. Jadi semua harus paham bahwa ini telah tidak kualifikasi putaran awal, ini merupakan putaran ketiga,” ujar Tisha ketika mengunjungi kegiatan Freeport Grassroots Tournament Gresik 2924, pada Lapangan Banjarsari, Gresik, Jumat.

Saat ini, kata dia, Timnas Nusantara senior telah terpencil mengalami perkembangan dalam bawah kepemimpinan Erick Thohir hingga negara lainnya tiada mampu menyangka akan seperti ini.

“Itu semua strategi-strategi yang tersebut berjalan secara top down. Terima kasih untuk beliau juga. Mungkin tim-tim lain tidak ada menyangka hal tersebut, kemungkinan besar di dalam awal lebih lanjut baik satu grup dengan Indonesia, ternyata malah tidak,” katanya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, pada putaran ketiga Piala Bumi 2026 semua lawan harus dilaksanakan identik dengan mentalitas sejenis juga.

“Jadi, bagi saya dalam putaran ini semua lawan harus kami treatment dengan mentalitas yang sebanding juga kami tidak ada bisa saja bicara berbagai harus fokus pada pertandingan pertama,” tuturnya.

Timnas Nusantara tergabung pada Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia dengan raksasa Asia Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, serta Cina setelahnya undian sesi grup selesai diselenggarakan pada Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis.

Putaran ketiga ini dimainkan dengan sistem markas tandang pada bulan September, Oktober serta November 2024 dan juga Maret juga Juni 2025.

Indonesia akan memulai perjalanannya dengan tandang berperang melawan Arab Saudi pada 5 September mendatang sebelum lima hari kemudian akan bertarung dengan Australia pada laga domicile yang mana rencananya akan diselenggarakan ke Surabaya.

Pada Oktober, Tanah Air akan memainkan dua laga tandang yaitu berjuang melawan Bahrain pada 10 Oktober serta berperang melawan China pada 15 Oktober.

Setelah dua kali laga tandang, tim Garuda akan memainkan dua laga stadion pada bulan November yaitu berhadapan dengan raksasa Asia Negeri Matahari Terbit pada 14 November lalu Arab Saudi pada 19 November.

Artikel ini disadur dari Ratu Tisha Destria Tak Sepakat dengan Anggapan Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *