Olahraga

Menpora Optimistis Timnas Negara Indonesia Bisa Bersaing pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026

52
×

Menpora Optimistis Timnas Negara Indonesia Bisa Bersaing pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026

Share this article

Jakarta – Menteri Pemuda dan juga Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo optimistis grup nasional sepak bola Nusantara alias Timnas Negara Indonesia bisa saja bersaing pada Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026 Zona Asia, walaupun berperang melawan berbagai timnas yang tersebut kuat di Asia.

Menpora membeberkan skuad Garuda memiliki mentalitas tinggi untuk bersaing dengan tim-tim kuat, sehingga dirinya yakin Indonesia mampu bersaing bersaing untuk tempat di Piala Bumi 2026 yang mana diselenggarakan ke Amerika Serikat, Kanada, serta Meksiko, pada 11 Juni sampai 19 Juli.

“Timnas Nusantara kekal optimistis, semangat dia terus ya ingin berjuang keras kemudian akan bertemu dengan negara-negara hebat lainnya,” kata Dito di dalam Daerah Perkotaan Bandung, Jawa Barat, seperti termuat pada laman Kemenpora, Jumat, 28 Juni.

Menpora mengatakan, skuad asuhan Shin Tae-yong (STY) telah dilakukan melakukan persiapan intensif dan juga latihan yang digunakan optimal, sehingga semua kemampuan akan diberikan pada waktu berkompetisi nanti.

“Kami sangat mengapresiasi, oleh sebab itu ini adalah pencapaian (lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia) yang mana paling sangat jauh kemudian saya kira persiapan dia juga sangat total,” ujar menteri termuda pada Kabinet Indonesi Maju itu.

Ia menambahkan, dengan menghadapi tim-tim kuat pada kualifikasi itu, Rizky Ridho juga kawan-kawan akan mendapatkan pengalaman yang dimaksud sangat berharga untuk kemajuan sepak bola Indonesia, dan juga meningkatkan soliditas timnas.

Dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Global 2026 Zona Asia, Nusantara tergabung di grup C bersatu Australia, Arab Saudi, Bahrain, Jepang, kemudian Tiongkok.

Kualifikasi yang disebutkan dimulai pada September 2024 hingga Juni 2025.

Indonesia melakoni laga pertama dengan bertandang berhadapan dengan Arab Saudi pada 5 September.

Artikel ini disadur dari Menpora Optimistis Timnas Indonesia Bisa Bersaing di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *