Olahraga

Ratu Tisha Destria: Surabaya Sudah Jadi Rumah bagi timnas Negara Indonesia

22
×

Ratu Tisha Destria: Surabaya Sudah Jadi Rumah bagi timnas Negara Indonesia

Share this article

Jakarta – Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria menyatakan, Surabaya telah berubah menjadi rumah bagi skuad timnas Negara Indonesia untuk menghadapi laga internasional seperti ASEAN U-19 Boys Championship 2024 (Piala AFF U-19 2024), jadi tiada harus lagi adaptasi terlalu lama.

“Pasti ada persiapan pada sini, sebab ini telah berubah jadi stadion kami juga. Tidak penting ada penyesuaian cuaca,” katanya ketika hadir di kegiatan Freeport Grassroots Tournament Gresik 2924, di dalam Lapangan Banjarsari, Gresik, Jumat.

Namun, kata Tisha, kewenangan persiapan Timnas Indonesi U-19 ke Surabaya sepenuhnya diserahkan ke pasukan pelatih. “Kami berharap bahwa skuad Timnas U-19 dapat memberikan yang mana terbaik,” kata dia.

Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha. TEMPO/SEPTHIA RYANTHIE

Tisha mengimbau agar masyarakat pecinta sepak bola di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, juga sekitarnya, khususnya Jawa Timur agar dapat meramaikan pertandingan yang digunakan dihadiri oleh oleh 12 negara tersebut.

“Kita buat sejarahnya terulang lagi, buat gempar,” tuturnya.

Sebab, kata dia, Timnas Indonesia U-19 adalah cikal akan segera pemain Timnas senior pada masa depan.

“Kalau kemungkinan besar teman-teman ingat, dari kompetisi beberapa tahun yang digunakan lalu. Itulah cikal akan timnas kita hari ini. Hasilnya kita lihat tujuh tahun kemudian. Harapannya sekarang adalah berubah menjadi cikal akan segera timnas senior di masa depan,” ujarnya.

Timnas Tanah Air U-19 berada pada Grup A Piala AFF U-19 2024 dengan Timor Leste, Kamboja, serta Filipina di kompetisi ASEAN U-19 Boys Championship (AFF U-19).

Sementara, untuk Grup B diisi oleh Laos, Vietnam, Myanmar dan juga Australia. Sedangkan Grup C dihuni oleh Malaysia, Thailand, Singapura dan juga Brunei Darussalam.

Seperti halnya Piala AFF U-16, pada kelompok umur 19 tahun Negara Indonesia juga berubah menjadi tuan rumah.

Dua stadion dalam kota Surabaya di dalam Jawa Timur, yakni Stadion Gelora Bung Tomo lalu Stadion 10 November, akan bermetamorfosis menjadi tempat semua pertandingan kompetisi ini mulai 17 hingga 29 Juli 2024.

Artikel ini disadur dari Ratu Tisha Destria: Surabaya Sudah Jadi Rumah bagi timnas Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *