Olahraga

Kolombia Pastikan Berhasil Fase Gugur Copa America 2024 Usai Kalahkan Kosta Rika 3-0

23
×

Kolombia Pastikan Berhasil Fase Gugur Copa America 2024 Usai Kalahkan Kosta Rika 3-0

Share this article

Jakarta – Timnas Kolombia meyakinkan lolos ke fase gugur Copa America 2024 pasca mengalahkan Kosta Rika 3-0 pada laga kedua Grup D, Hari Sabtu pagi WIB, 29 Juni 2024. Hasil ini menimbulkan merekan sementara menempati puncak klasemen grup dengan enam poin.

Luis Diaz membuka skor lewat tendangan penalti pada menit ke-31 yang menyebabkan Kolombia unggul satu-nol dalam putaran pertama. Wasit memberikan hadiah penalti setelahnya kiper Kosta Rika Patrick Sequeira melanggar Cordoba dalam pada kotak. 

Berikutnya, dua tambahan gol tercipta pada sesi kedua melalui Davinson Sanchez (59′) dan juga Jhon Cordoba (62′). James Rodriguez kembali menciptakan assist untuk terjadinya gol Cordoba lewat umpan yang diberikannya. Di laga sebelumnya, ia juga menimbulkan assist untuk gol ketika Kolombia mengalahkan Paraguay 2-1.

Kemenangan ini merupakan yang mana kesepuluh berturut-turut Kolombia di semua kompetisi. Mereka mempertahankan rekor mengesankan dengan 20 kemenangan dan juga lima hasil imbang sejak Maret 2022. Terakhir, dia merasakan kekalahan ketika ditekuk Argentina satu-nol pada Februari 2022. 

Kolombia mengawasi klasemen Grup D dengan enam poin, ke depan Brasil yang digunakan baru memetik satu poin usai ditahan imbang Kosta Rika 0-0 di dalam pertandingan pembuka. Tim Samba akan melakoni laga kedua menghadapi Paraguay pada pagi ini. 

Artikel ini disadur dari Kolombia Pastikan Lolos Fase Gugur Copa America 2024 Usai Kalahkan Kosta Rika 3-0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *