Lifestyle

5 Mitos yang tersebut Biasa Dikatakan Orang Tua pada Anak juga Faktanya

22
×

5 Mitos yang tersebut Biasa Dikatakan Orang Tua pada Anak juga Faktanya

Share this article

Jakarta – Setiap ibu pasti ingin yang tersebut terbaik untuk anaknya, termasuk urusan kesehatan. namun tak jarang merek lebih lanjut percaya pada mitos yang mana beredar jika dibandingkan fakta.

Sebuah laporan dari Universitas California San Francisco (UCSF) mengungkapkan beberapa mitos terkait kesejahteraan yang mana biasa didengar anak-anak sewaktu dia tumbuh. Berikut lima ke antaranya.

Air jahe meredakan sakit perut
Jahe di bentuk asli bisa saja membantu meredakan sakit perut namun tak demikian dengan air jahe komersial yang dimaksud kerap muncul di iklan, kata pakar diet pada Ontario, Kanada, Michelle Jaelin.

Permen karet yang dimaksud tertelan akan berada pada perut selama tujuh tahun 
“Menelan permen karet tak akan membuatnya berada dalam perut selama tujuh tahun seperti kata mitos. Menelan permen karet memang benar tak dianjurkan tapi bila terlanjur kemudian tak sengaja, maka permen akan meninggalkan lewat kotoran sama-sama makanan lain,” sebut Su-Nui Escobar, pakar diet di dalam Miami, Florida, terhadap Fox News Digital.

Jangan berenang 30 menit setelahnya makan
Ada mitos yang mana melarang kita berenang segera setelahnya makan, yang digunakan didasarkan pada teori aliran darah akan dialihkan dari tangan dan juga kaki untuk membantu mencerna makanan sehingga berkemungkinan meningkatkan risiko tenggelam. Namun sebuah ulasan ilmiah dari Palang Merah Amerika Serikat mengumumkan tak ada dampak apapun dari makan sebelum berenang.

Sup ayam mampu sembuhkan flu
Sup ayam adalah penyembuhan flu favorit sejak abad ke-12, menurut Institut Aspek Kesehatan Nasional Amerika Serikat (NIH). “Sup ayam memang sebenarnya hangat juga menyegarkan pada waktu kita pilek tapi tidak berarti sanggup menyembuhkan,” tutur Jaelin.

Menonton TV terlalu dekat menghancurkan mata
Menonton televisi terlalu dekat tak akan menghancurkan mata, hanya saja menyebabkan mata tegang, kata Akademi Optamologi Amerika. Untuk mengurangi mata tegang, pakar menyarankan ruangan yang tersebut terang juga beri mata istirahat dari layar.

Artikel ini disadur dari 5 Mitos yang Biasa Dikatakan Orang Tua pada Anak dan Faktanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *