Entertainment

Pertunjukan teater Keluarga Cemara jadi pilihan selama libur sekolah

19
×

Pertunjukan teater Keluarga Cemara jadi pilihan selama libur sekolah

Share this article
Pertunjukan teater Keluarga Cemara jadi pilihan selama libur sekolah

DKI Jakarta – Kisah ikonik Keluarga Cemara yang digunakan telah lama diangkat mulai dari sinetron hingga layar lebar, pada saat ini hadir mendebarkan di bentuk pertunjukan teater.

Diusung oleh Visinema Studios juga www.indonesiakaya.com bekerja serupa dengan Teater Musikal Nusantara, Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara akan dijalankan dalam Ciputra Artpreneur, Jakarta, selama libur panjang sekolah dari 21 Juni hingga 14 Juli 2024.

“Kami percaya bahwa penceritaan atau story telling itu tidak hanya saja lewat film atau lewat series, atau konten-konten pendek lainnya, tapi juga bisa saja lewat sesuatu yang tersebut indah seperti teater musikal ini,” kata Chairman serta pimpinan Visinema Group dari Visinema Studios, Heri Salim, pada preview pertunjukan tersebut, Selasa.

Preview Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara yang mana dilakukan pada Ciputra Artpreneur, Jakarta, Selasa (18/6/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

Pada preview perdana Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara, ANTARA berkesempatan menyaksikan dengan segera pertunjukan tersebut.

Hal yang digunakan istimewa pada waktu menyaksikan pertunjukan teater, penonton dapat terlibat merasakan dengan segera emosi dari karakter-karakter di cerita dengan dukungan visual dan juga lagu-lagu pendukung, begitu pula dengan pertunjukan musikal ini.

Dikemas di format musikal, seluruh pemain di di sini tidaklah hanya sekali beradu akting, namun juga piawai di melantunkan nyanyian merdu secara segera yang digunakan sejalan dengan alur cerita. Mereka juga menghibur dengan adanya koreografi pada setiap adegan.

Meski menonjolkan permasalahan keluarga yang digunakan menimbulkan sesak ke dada, penonton kerap kali dibuat geli di gelak tawa berkat kelakar-kelakar yang digunakan dibuat para pemeran pendukung, mulai dari tetangga hingga teman-teman pemeran utama.

Preview Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara yang dilakukan di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Selasa (18/6/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

“Kombinasi dari penceritaannya, aktingnya, koreografinya, musiknya, ekspresinya, semua live dan juga semua emosi yang dihasilkan oleh para pelakunya dapat tersalurkan secara langsung ke audiens, tentunya ini didukung dengan orang-orang yang mana kapabel dalam bidangnya,” ujar Heri.

Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara jelas dipersiapkan dengan sangat matang, sebab, kami hampir tidak ada menemukan celah selama pertunjukan yang dimaksud berlangsung nyaris tiga jam yang disebutkan (tidak satu di antaranya waktu istirahat 15 menit).

Tidak belaka pemeran utama, penampilan pemeran pendukung lainnya sangat luar biasa kemudian penuh penghayatan. Mereka berhasil menghidupkan karakter-karakter yang tersebut sudah pernah melekat pada hati komunitas Indonesia dengan begitu nyata serta emosional.

Setiap gerak, dialog, dan juga ekspresi wajah dipersembahkan dengan keaslian yang digunakan memukau, sehingga penonton seolah-olah terhanyut pada alur cerita kemudian merasakan setiap suka-duka yang dialami oleh Keluarga Cemara.

Preview Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara yang dimaksud dilakukan pada Ciputra Artpreneur, Jakarta, Selasa (18/6/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

Kerjasama antar pemain begitu harmonis, menunjukkan kedalaman pemahaman mereka terhadap cerita dan juga chemistry yang tersebut kuat ke antara mereka.

Penampilan merekan bukanlah semata-mata sekadar hiburan, tetapi juga pengingat akan nilai-nilai keluarga, kejujuran, serta ketulusan yang mana selalu diusung oleh Keluarga Cemara.

Adapun pemeran yang dimaksud terlibat pada Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara meliputi Simhala Avadana, Galabby Thahira, Aisyah Fadhila, Fazka, Taufan Purbo, Andrea Miranda, Amira Karin, Quinn Salman, Sita Nursanti, kemudian Christoffer Nelwan.

Tiket pertunjukan dilego secara daring dengan nilai tukar kisaran di bawah Rp500 ribu.

Artikel ini disadur dari Pertunjukan teater Keluarga Cemara jadi pilihan selama libur sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *