Entertainment

Geffen Records meminta-minta maaf menghadapi kontroversi terhadap Jimin BTS

19
×

Geffen Records meminta-minta maaf menghadapi kontroversi terhadap Jimin BTS

Share this article
Geffen Records meminta-minta maaf menghadapi kontroversi terhadap Jimin BTS

Ibukota Indonesia – Geffen Records telah dilakukan merilis pernyataan maaf resmi sebagai tanggapan menghadapi kontroversi unggahan media sosial oleh salah satu eksekutifnya terhadap Jimin BTS.

 
Dikutip dari Soompi, Kamis (27/6) waktu setempat, beberapa waktu sesudah itu individu penggemar Jimin BTS bertanya lewat X (sebelumnya Twitter) tentang single pra rilis sang idola bertajuk “Smeraldo Garden Marching Band”.
 
Penggemar itu pun menggamit akun X Geffen Records (distributor BTS dalam Amerika Serikat), Universal Music Group, kemudian Ray Kurzeka (wakil presiden senior serta kepala streaming di dalam Geffen) ketika bertanya masalah single pra rilis Jimin.

 

Penggemar itu menulis, “Di mana pra pemesanan iTunes untuk 'Smeraldo Garden Marching Band' Jimin yang tersebut pergi dari minggu depan atau 28 Juni? (Kalian) juga diharapkan akan menyediakan versi UE tanpa inklusi acak agar mempunyai dampak yang tersebut lebih tinggi besar (saat penghitungan streaming lagu itu di) UK Album Chart”.

Tangkapan layar pada waktu pribadi penggemar bertanya masalah single pra rilis Jimin BTS di akun X (sebelumnya Twitter) miliknya. (ANTARA/X/Istimewa)

 
Ray Kurzeka pun menanggapi pertanyaan penggemar itu dengan menulis, “Lagu tahun ini,” tetapi menyertakan tautan lagu “us” dari Gracie Abrams (Feat. Taylor Swift).
Tangkapan layar pada waktu Ray Kurzeka membalas pemggemar Jimin pada akun X (sebelumnya Twitter) miliknya. (ANTARA/X/Istimewa)

Jawaban tidak ada “nyambung” Ray dianggap penggemar sebagai tindakan kurang pantas dikarenakan ia telah terjadi meremehkan atau mengejek Jimin. Sejak ketika itu, tagar “GEFFEN APOLOGIZE TO JIMIN” mulai berubah menjadi tren dalam X.
 
Pada 27 Juni waktu setempat, Geffen Records merilis pernyataan dan juga mengajukan permohonan maaf menghadapi kontroversi yang dimaksud terjadi. Mereka juga berjanji perilisan album solo “MUSE” Jimin akan permanen berjalan sesuai rencana.
 
“Seorang karyawan dari label kami mengeluarkan satu posting pada akun media sosial pribadinya sebagai tanggapan menghadapi pertanyaan dari penggemar Jimin,” tulis Geffen.
 
Mereka menambahkan, “Ini dibuat lantaran kesalahan serta sebanding sekali bukan mencerminkan pandangan karyawan atau perusahaan kami. Baik ia juga perusahaan sangat menyesal bahwa ini terjadi. Postingan yang dimaksud bukan mematuhi kebijakan media sosial perusahaan”.
 
Lebih lanjut, regu internal Geffen telah terjadi menangani kesulitan ini secara segera lalu akan meyakinkan bahwa kontroversi itu tiada akan terulang lagi. Pihak Geffen juga meminta-minta penggemar untuk tiada menyerang karyawan mereka itu dari serangan pribadi apa pun.
 
“Kami ingin meyakinkan Anda bahwa jadwal rilis album solo kedua Jimin, ‘MUSE,’ akan berjalan sesuai rencana tanpa dampak apa pun,” tutup Geffen.
 
Sementara itu, single pra-rilis Jimin "'Smeraldo Garden Marching Band" (Feat. Loco) akan dirilis secara daring pada 28 Juni pukul 13:00 waktu Korea Selatan, tiga minggu sebelum perilisan album solo keduanya "MUSE" pada 19 Juli 2024.

 

Artikel ini disadur dari Geffen Records meminta maaf atas kontroversi terhadap Jimin BTS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *